Fakta Glenn Endriko, Atlet Taekwondo yang Viral Sebelum Meninggal

Atlet taekwondo asal Sulut Glenn Endriko yang meninggal dunia
Sumber :
  • Instagram @memomedsos

VIVA Trending – Seorang Atlet Taekwondo, Glenn Endriko meninggal dunia pada Kamis lalu setelah berjuang melawan sakit yang dideritanya yaitu asam lambung, Senin 27 Juni 2022.

Rizky Irmansyah Ungkap Fakta Soal Putusnya dengan Nikita Mirzani, Rizky : Nanti Saya Buka Boroknya

Glenn Endrika sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, ia menyampaikan pesan sambil terbata-bata dan masing menggunakan selang oksigen yang masih menempel di bagian hidungnya.

Seperti dilansir dari akun Instagram @memomedsos yang memberikan keterangan dalam video ungguhannya "Viral video pesan-pesan terakhir Glenn Endriko Deeng, atlet Taekwondo asal Sangihe peraih medali PON XX Papua untuk Sulawesi Utara sebelum meninggal dunia."

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU

Dalam video yang diunggah oleh akun tersebut, Glenn Endrika menyampaikan pesan sebelum dirinya meninggal, ia menyampaikan untuk keluarga, kekasihnya hingga teman-teman yang ada di perguruan Taekwondo.

Meskipun ia hampir terjatuh dari tempat tidur pasien, akan tetapi Glenn Endriko tetap melanjutkan pesannya untuk yang terakhir kalinya. Kalimat terakhir yang diucapkan sebelum akhirnya meninggal adalah "Simpan terus video ini."

5 Fakta Menarik tentang Kucing Bengal

Berikut Fakta Glenn Endriko yang merupakan atlet Taekwondo, seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Isi Pesan Glenn Endriko

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, ia menyampaikan pesan-pesan kepada orang yang dicintainya, sambil ditemani oleh kekasihnya yang berada di belakang Glenn Endriko.

"Teruntuk Deven adik saya, sekolah dengan baik untuk kebahagian mama dan papa. Kakek, Nenek saya sayang sekali walaupun saya berdosa." Pesan terakhir Glenn Endriko menggunakan bahasa Manado.

2. Atlet Taekwondo

Ternyata Glenn Endriko merupakan atlet taekwondo, selain itu juga berhasil meraih medali di PON XX Papua pada tahun lalu. Glenn Endriko mewakili Provinsi Sulawesi Utara, ia diketahui tinggal di Sangihe, Sulawesi Utara.

3. Penyebab Meninggal

Seperti yang ramai di media sosial, Glenn Endriko ternyata mengidap asam lambung yang cukup parah, sehingga ia mendapatkan perawatan yang cukup intensif, terlihat dalam video nya pun ia berbicara tersendat sendat dan menggunakan selang oksigen.

Glenn Endriko di rawat di rumah sakit RSUD Liun Kendage Tahuna pada 21 Juni, kemudian ia menghembuskan nafas terakhir pada Kamis 23 Juni 2022 lalu.

4. Dikebumikan di Tempat Kelahirannya

Jenazah Glenn Endriko dikebumikan pada hari Sabtu di tempat dimana ia dibesarkan yaitu di Elshadai Manente, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Selain itu juga, banyak saudara, kerabat dekat dan teman taekwondonya yang datang langsung ke pemakaman Glenn Endriko. orang-orang yang dekat dengannya merasa terpukul atas kehilangan Glenn Endriko yang dikenal ramah dan baik kepada semua orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya