Viral Tentara Bermain Ayunan Putar seperti Anak Kecil

Tentara Bermain Ayunan Putar-putar
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @say.viideo

VIVA Trending –  Viral Aksi lucu beberapa tentara yang baru-baru ini gempar di Instagram saat mereka sedang bermain ayunan kayu yang berputar-putar dan mereka saling bergantian menaiki sambil tertawa terbahak-bahak.

AKBP Syukur: Situasi Paniai Kondusif Usai Ada Serangan dari OPM

Tentara yang memiliki potur tubuh yang gagah dan kerap kali kuat itu di dalam video yang diunggah terlihat seperti anak-anak yang sedang menaiki arena permainan. Tentara yang berjumlah 7 orang memakai baju seragam tentara dan baju tentara berwarna hijau.

Tentara yang berjumlah 7 orang tersebut terlihat saling bergantian menaiki ayunan berbentuk seperti kincir angin berwarna merah yang terbuat dari kayu dan memiliki empat tempat duduk.

Diwawancarai Media Malaysia, Atta Halilintar Dipuji Warganet Lantaran Bisa Berbahasa Melayu

Tentara itu memutar ayunan dengan sangat kencang sekali dan tertawa lepas setelah menaikinya. Akun Instagram yang mengunggahnya @say.viideo menuliskan keterangan pada unggahan yang menyatakan hal yang dilakukan oleh tentara sangat seru.

“Pasti seru kayanya ????” Tulisnya.

Korlantas Minta Pelat Nomor Dinas Lembaga Tercatat di Database Polri

Banyak juga komentar dari netizen mengenai tingkah luku tentara tersebut.

“Waduh… TNI bisa santuy jg ya….”

‘Bahagia itu sederhana”

“Untung TNI pasti gesit, kalo gw udah pasti nyungsep…”

Ayunan itu persis berada di samping jalan raya, dan sepertinya ayunan tersebut merupakan wahana permainan masyarakat di daerah tersebut. Setelah menelusuri ayunan tersebut mirip sekali dengan ayunan jantra Bali yang memiliki rupa yang sama.

Ayunan Jantra merupakan sebuah permainan ayunan tradisional Bali yang sudah ada sejak dulu. Salah satu daerah di Tabanan, Ayunan Jantra ini bahkan disakralkan oleh warga setempat. Di salah satu Desa di Bali yaitu Desa Mengwi, Ayunan Jantra dibuka di hari-hari tertentu yaitu pada Galungan, Kuningan, Tahun Baru dan Ngaembak Gni sebagai wahana bermain anak-anak.

Selain itu, Ayuann Jantra sudah menjadi ayunan yang juga dapat dipergunakan oleh khalayak umum dengan tujuan untuk menarik wisatawan di beberapa desa di Bali. Ayunan Jantra memang sangat unik karena harus menggunakan tips tertentu saat menaikinya dan saat menyelesaikan permainan di ayunan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya