POV Kocak Isi Bensin Pakai Aplikasi MyPertamina 1 Juli 2022

Viral POV Isi Bensi Pakai Aplikasi
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – PT Pertamina (Persero) telah menerapkan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk setiap pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sejak 1 Juli 2022, termasuk jenis Pertalite dan Solar di setiap SPBU.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Penerapan kebijakan itu membuat reaksi masyarakat bernada negatif muncul di sosial media. Di salah satu media sosial Tiktok pada akun @alipbaihak mengunggah video guyonan tentang kebijakan itu. Terdapat dua video unggahan yang memiliki judul “POV Isi Bensin Pakai Aplikasi”.

Video pertama dituliskan penjelasan bahwa ini hal-hal ini yang akan terjadi pada petugas pom pada tanggal 1 Juli.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

“petugas pom tanggal 1 Juli” tulisnya.

Di dalam video yang pertama terlihat seorang pria yang memakai pakaian hitam dengan rompi berwarna coklat yang seolah-olah menjadi petugas SPBU, hal itu didukung dengan latar belakang yang diatur dengan gambar SPBU.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

“Selamat datang di SPBU, Mau isi berapa Pak? 20 ribu? Oke baik dimulai dari nol ya Pak, oh iya kita sekarang tidak menggunakan cash Pak, tapi pakai Aplikasi” tuturnya.

Ia kembali menimpakan jawaban, seolah-oleh pembeli tidak mempunyai handphone yang seharusnya menginstal Aplikasi untuk pembelian bensin.

“ Hah, ga punya handphone? Punya motor gapunya handphone, bapak mending ngebut Pak, biar ditabrak mobil sana, dah cabuh, nah gitu”

Kemudian pelanggan kedua datang dan pria itu menyambutnya dan mengarahkan penggunaan aplikasi, pelanggan yang datang sudah memiliki aplikasi tetapi ternyata tidak memiliki kuota untuk mengaksesnya. Pira itu menjawab dengan guyon kembali.

“Aplikasinya udah ada? Oke udah ada. Engga ada kuota? Bang lu mending belok kiri keluar pom bensin, ada eceran, mending lu ngisi disono aja bang, gajelas banget orang-orang” tungkasnya dalam video ungahan pertama.

Di unggahan video yang kedua, pria itu berganti pakaian berwarna merah dan seolah-olah melayani pembeli, kali ini pembelinya merupakan ibu-ibu, ia juga menyambut ibu-ibu di dalam video ke dua persis sama dengan kalimat unggahan video pertama.

Kali ini, ibu-ibu yang datang ingin membeli belum menginstal aplikasi mypertamina di handphone nya dan dia menjawabnya kembali.

“Mana sini app store nya? Eh ini mah android Bu harusnya di Google Playstore Bu. Eh penyimpanan penuh Bu, aplikasi apa yang harus diapus Bu? Me Chat? Oke saya hapus ya Bu. Chat nya banyak, tapi gapapa Bu? Oh oke saya hapus, saya instal aplikasinya, silakan menunggu” ucapnya.

“Oh ibu butuh tetringan wifi, oke ini Bu, Mon*et lu, oh engga itu password wifi saya.” Sambungnya.

Di dalam video tersebut pria yang seolah-olah menjadi petugas ingin sekali membakar pm bensin.

“Ah ribet banget, gue bakal nih lama-lama pom bensin” tukasnya.

Dua video unggahan tersebut sudah ditonton oleh jutaan netizeon Tiktok dan banyak sekali menerima komentar yang setuju dengan konten yang ada di dalam video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya