Aksi Pemulung Mencuri dan Tertangkap Basah Pemilik Rumah

Aksi nekat pemulung panjat pagar, akhirnya malah ketauan pemilik rumah
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram.com/kejadiansmg

VIVA Trending – Viral di media sosial video CCTV yang merekam aksi nekat seorang pemulung masuk rumah warga dengan memanjat pagar untuk mencuri.

Baznas Sediakan Layanan Kesehatan di Sekolah Informal Pemulung

Video yang diunggah oleh akun Instagram @kejadiansmg pada 29 Juni 2022 ini menangkap basah aksi yang dilakukan pemulung di Semarang.

Aksi pemulung ini bukanlah yang pertama kali dilakukan. Kejadian yang pertama terjadi pada tanggal 24 Juni 2022 pukul 03.56 WIB. 

Pemulung Jadi Ujung Tombak Pengumpulan Sampah, IPI: Banyak yang Belum Mengapresiasi Mereka

Saat kejadian pertama, pemulung tersebut berhasil menggasak gergaji, minyak goreng, dan barang yang lain. Pemulung itu memanjat pagar rumah warga dengan mengenakan topi dan baju biru.

Tidak puas setelah mencuri barang-barang tersebut, pemulung itu kembali lagi melakukan aksinya. Pemulung itu kembali mencuri di rumah yang sama pada tanggal 27 Juni 2022 dengan waktu yang hampir sama, yaitu 03.41 WIB.

Komplotan Pencuri Spesialis Mobil Pikap Ditangkap Polisi, Alasannya Gampang Dibobol

Dengan cara yang sama, pemulung itu kembali memanjat pagar rumah warga. Saat kejadian kedua pemulung itu memakai baju merah dan topi yang sama. 

Baru saja menapakkan kaki di lantai rumah yang hendak ia curi, ternyata pemilik rumah sudah mengintai pemulung tersebut.

Terlihat dari gerak-gerik pemulung itu tampak panik karena perbuatannya tertangkap basah. Rasa paniknya semakin bertambah saat melihat pemilik rumah membawa sekop yang membuat semakin tegang. 

Pemilik rumah tampak sangat emosi sampai menunjuk pencuri itu. Pemilik rumah itu meminta pemulung itu mengembalikan minyak dan gergajinya yang telah dicuri. Ia mengancam akan melaporkan ke polisi jika tidak dibalikkan.

Pemulung itu dengan ketakutan kembali memanjat pagar dan pergi. Sang pemilik rumah menahan emosinya untuk tidak main hakim sendiri. 

Kejadian ini terjadi di Jalan Kruing Raya Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah. Aksi ini membuat para netizen geram melihat perbuatan si pemulung yang mencuri dan memasukki rumah orang.

Pemilik rumah baik bgt. Nek aku tak hajar gon. Tak talini tiang listrik. Manuke tak cokotke manuk lovebird,” kata netizen.

ayah bukan sekedar pemimpin ayah juga sebagai super hero,” tutur netizen.

Kok ndak dikasih ciuman sekop dulu,” pungkas netizen.

Bapake pemilik rumah untung sabar, orak sabar wes di skop ndasmu yuuu,” timpal netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya