Viral Tunanetra Pedagang Kacang Rebus Tayamum di Depan Swalayan

Seorang tunanetra tayamum di depan swalayan hendak ingin salat
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram.com/hariankopas

VIVA Trending – Walaupun memiliki kekurangan, melaksanakan ibadah merupakan kewajiban umat beragama. Salah satu contoh viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pria tunanetra melakukan tayamum di depan swalayan saat ingin menjalankan salat.

Miris, Umat Muslim di Kota Monfalcone Italia Dilarang Salat Karena Aturan Baru

Video yang diunggah oleh akun Instagram @hariankopas tersebut menggugah hati warganet yang melihatnya. Isi video itu adalah seorang tunanetra yang berjualan kacang rebus di depan swalayan.

Sering mampir kesini kalau abis pulang kerja dan nglarisin dagangan bapaknya ini,” keterangan dalam video.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Walaupun berkebutuhan khusus, pria itu tetap semangat mengais rezeki dengan berjualan kacang rebus seharga Rp3.000 per bungkus.

Beliau tuna netra dan jualan kacang rebus. Harga kacangnya murah, cuma 3ribuan aja,” jelas perekam video.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Kekurangannya juga tidak menghalanginya untuk taat beribadah. Pria itu terekam oleh pemilik video sedang tayamum di tempat biasa ia berjualan.

Pria itu sedang bersiap untuk menjalankan ibadah salat. Sebagai pengganti air, ia menggunakan debu untuk membasuh tangan dan wajahnya. 

Dan hari itu liat beliau sedang tayamum untuk melaksanakan sholat ashar,” sambungnya.

Di akhir video, sang pemilik video mendoakan agar sang pria itu sehat selalu dan bisa mengais rezeki yang halal tampa meninggalkan salat.

Warganet yang melihat postingan tersebut merasa tersentuh oleh ketaatan sang penjual kacang rebus itu. Beberapa komentar mengingatkan untuk selalu bersyukur.

“Ya Allah... Berikanlah kepada kesehatan lahir dan batin, dan keselamatan dunia dan akhirat, aamiin aamiin ya robbal'alamiiiinn,” kata netizen.

“Makasih pak buat pembelajaran khususnya buat saya pribadi. yang kadang masih kurang bersyukur atas nikmat-Mu,” tutur netizen.

“Dah lama nunggu viral bapak ini,kasian min kalau malem saya pulang kerja mampir ke Alfamidi sering ketemu beliau,” tulis netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya