Gali Tanah, Pekerja Temukan Benda Diduga Kain Kafan

penemuan benda yang diduga kain kafan dan tulang
penemuan benda yang diduga kain kafan dan tulang
Sumber :
  • tangkapan layar instagram @beritaindonesia_

VIVA Trending – Tanah bisa menyimpan segudang benda-benda entah itu sampah sengaja dibuang lalu tertimbun atau barang mistis yang menyimpan rahasia. Apalagi jika tanah tersebut rupanya bekas tempat pemakaman. Walaupun jasad sudah terurai dengan tanah, terkadang kain kafannya masih bisa dijumpai.

Seperti pada video yang diunggah oleh akun Instagram @beritaindonesia_ pada 6 juni 2022 ini. Dalam keterangan videonya tertulis pekerja menemukan kain putih yang diduga kain kafan. Mereka bisa berasumsi bahwa itu adalah kain kafan sebab lokasi galian yang mereka garap diduga bekas kuburan

Para pekerja sedang menggali lahan untuk sebuah proyek kemudian di tengah-tengah penggalian tanah yang becek dan dalam itu, terlihat potongan kain putih. Tak hanya kain kafan, para pekerja juga menemukan beberapa potongan tulang belulang. Mereka pun mengangkut kain dan tulang tersebut lalu menatanya dengan rapi. Tidak diketahui lokasi kejadian peristiwa tersebut.

Beberapa warganet yang melihat kejadian ini menganggap hal tersebut wajar lantaran memang kain kafan dan tulang sudah semestinya berada di tanah kuburan.

“Ya pasti lah namanya jg bekas kuburan…” tulis warganet di kolom komentar.

“ya klo bekas kuburan,, ya uda psti nemu itu,” sahut warganet lain.

“Ya kan proyek nya dibekas tanah kuburan Bambang,” komentar seorang warganet.