Viral Truk Muatan Hebel Terguling di Tanjakan Cipanas

Tangkap layar: truk muatan bata ringan terguling di Cipanas
Sumber :
  • Instagram: fakta.beriita

VIVA – Truk dengan muatan bata ringan atau ‘hebel’ terguling ketika hendak melewati jalan menanjak yang curam dan berbelok, kejadian tersebut terekam kamera ponsel warga sesama pengguna jalan, diketahui lokasi kejadian berada di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat pada 5 Juli 2022.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Video tersebut viral di beberapa media sosial, salah satunya diunggah oleh akun fakta.beriita pada Rabu, 6 Juli 2022. “Sebuah truk nyaris terguling di Tanjakan 2000 arah Villa Khayangan” tulis caption seperti dilihat Kamis, 7 Juli 2022.

Menurut pantauan VIVA dari hasil rekaman video tersebut, terlihat situasi jalan memang cukup sempit untuk dilewati truk, ditambah kondisi truk sedang membawa muatan berlebih ketika melintas jalan menanjak dan berbelok diduga menjadi faktor terjadinya kecelakaan.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Ketika truk berwarna hijau itu melintasi jalan menanjak, terlihat badan truk oleng ke sebelah kanan dan seketika terlihat kehilangan tenaga untuk melaju ‘gas’ hingga menyebabkan truk tersebut berjalan mundur kemudian ambruk.

Akibatnya seluruh muatan truk yang diketahui adalah bata ringan ‘hebel’ itu harus tumpah ke jalan dan hampir menimpa pengendara motor yang persis di samping badan truk dan mobil yang tepat berada di belakang.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Sontak kemacetan terjadi akibat kecelakaan tersebut dikarenakan bata ringan yang berserakan di jalan. Hingga tulisan ini dibuat, video telah disaksikan sebanyak 33,8 ribu kali oleh warganet.

Warganet juga turut membanjiri kolom komentar postingan tersebut, warganet saling mengingatkan mengenai keamanan berkendara, dengan menjaga jarak ketika berada di belakang truk terlebih ketika berada di jalan menanjak.

“Sering liat truk begini di pegunungan, saran saya jaga jarak aman” tulis warganet

“Mobil tua bawa muatan berlebih di tanjakan, repot” balas warganet

Di lain hal, warganet juga menyoroti pihak perusahaan yang lebih mengutamakan ‘kejar target’ dibandingkan keselamatan sopir mereka.

“Itu pemborong bisa gak sih, upayakan keselamatan daripada kejar target” komentar warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya