Viral Pekerja Tambang Ini Salat di Atas Truk

Pekerja salat di atas truk
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram.com/undercover.id

VIVA Trending – Salat merupakan kewajiban bagi setiap umat Muslim yang dilakukan lima waktu. Biasanya di tempat umum banyak disediakan musala untuk umat Muslim menjalankan ibadahnya.

Tabrakan Maut HRV Vs Truk di Tol Medan-Tebing Tinggi, Kevin Tewas

Namun, terkadang sulit menemukan tempat untuk salat seperti di lokasi smelter nikel. Seperti video yang viral di media sosial, terlihat seorang pria salat di atas kepala mobil truk karena diduga kendala mencari tempat bersih.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id 6 Juli 2022 itu menarik perhatian netizen yang memuji pria tersebut.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Kinclong, Kinerja Bank Papan Atas Siapa yang Jadi Juara?

Jika sholat kau anggap sepele, lalu apa yang kamu anggap penting,” tulis pemilik video, dikutip VIVA pada Kamis (7/7/22).

Menurut infomasi yang dituliskan dalam akun tersebut, lokasi video itu di PT Gunbuster Nickel Industry yang berlokasi di Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Ustaz Adi Hidayat Larang Penggunaan Sajadah Empuk Saat Salat, Ini Alasannya

Di dalam video itu terlihat para karyawan yang berlalu-lalang di area smelter nikel. Beberapa pekerja menggunakan helm berwarna kuning.

Namun, ada seorang pekerja yang berdiri di atas kepala truk. Pria itu membelakangi kamera, tak lama pria itu membungkukkan badan atau gerakan rukuk.

Pekerja salat di atap truk

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/undercover.id

Video singkat dengan pesan di dalamnya itu mendapat banyak reaksi para warganet. Pengguna Instagram banyak yang tersentuh dengan perjuangan pekerja itu untuk menjalankan kewajibannya. Walaupun di atap truk, ia tetap menunaikan ibadah salat.

saya pernah dengar quote begini "kenapa kamu meninggalkan sholat dengan dalih mencari rezeki, padahal tanpa disadari kamu sedang menjauhkan diri dari sang pemberi rezeki".” ungkap netizen.

Yang kita anggap penting duniawi dong akhirat belakangan,” pungkas netizen.

implementasi kerja sewajarnya, akhirat selamanya. barakalloh fikk,” kata netizen.

terimakasih sudah Ingetin untuk menjadi lebih baik,” timpal netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya