Viral Sapi Kurban Lepas Bikin Geger Jemaah Salat Idul Adha di Padang

Hewan kurban lepas
Sumber :

VIVA – Pada Minggu kemarin, 10 Juli 2022 sebagian masyarakat di penjuru dunia baru saja merayakan momen penting umat agama Islam yakni Idul Adha. Di mana seluruh umat Muslim di dunia lebih dulu menunaikan ibadah salat Idul Adha sebelum melakukan tradisi penyembelihan pada hewan kurban. 

8 Waktu yang Diharamkan untuk Berpuasa Menurut Ajaran Islam

Momentum pelaksanaan salat Idul Adha sudah seharusnya bisa berjalan dengan khidmat, khusyuk, dan penuh ketenangan. Tapi sepertinya tidak bagi  masyarakat di Kota Padang, ada kejadian unik yang bikin gempar seluruh warga yang tengah menunaikan ibadah sholat Idul Adha. 

Peristiwa menggemparkan ini pun terjadi di sebuah kawasan Parak Laweh Kota Padang. Melansir unggahan dari akun Instagram milik @indozone.id pada Senin, 11 Juli 2022, tampak sebuah rekaman CCTV seekor hewan kurban yang bikin geger warga yang tengah melaksanakan salat Idul Adha di pelataran masjid.

Didukung Lebih dari 30 Negara, Idul Fitri-Idul Adha Kini Diakui UNESCO sebagai Hari Besar Keagamaan
Jumlah Pemudik Lebaran Tahun Ini Diprediksi Naik jadi 136,7 Juta Orang

Kejadian unik tersebut terjadi ketika seekor sapi yang hendak dijadikan hewan kurban tiba-tiba saja lepas dari ikatan dan berlari ke arah para jemaah yang sedang melangsungkan salat. 

Sontak saja para jemaah yang tengah khidmat dan tenang menunaikan salat Idul Adha pun seketika dibuat panik dan geger dengan adanya penampakan seekor sapi yang tiba-tiba muncul di tengah-tengah pelataran masjid.

Sontak saja para warga yang sedang salat pun berlarian hingga berhamburan usai mendengar suara dan nyatanya suara tersebut didapati dari seekor sapi yang lepas dari tali ikatan.

"Seekor sapi kurban lepas di tengah masyarakat yang tengah melaksanakan salat idul adha di kawasan Parak Laweh, Kota Padang," seperti yang dikutip Indozone dari keterangan akun Instagram miliknya pada Minggu, (10/7).

Tampak terlihat dari rekaman CCTV video berdurasi 1 menit tersebut, ternyata salat Idul Adha berlangsung pada hari Sabtu (9/7). Diketahui, ada sebagian umat Muslim yang menunaikan ibadah shoalt Idul Adha pada hari tersebut.

Dalam unggahan video tersebut pun terdengar suara sapi bertubuh besar  yang berwarna hitam lari ke arah kerumunan. Sontak saja, ada warga yang langsung memperingatkan para warganya agar berhati-hati.

"Awas, awas, awas," teriak suara seorang pria.

Mendengar suara itu pun,  sontak ada jamaah perempuan langsung menoleh ke belakang dan mawas diri dengan sapi yang berlari ke arah mereka. Para warga yang tengah melaksanakan sholat Idul Adha pun sontak langsung berdiri dan terpaksa harus membatalkan sholatnya.  Padahal saat itu imam masih melangsungkan sholatnya.

Beruntung saja pada peristiwa menggemparkan itu, sapi tidak berlari ke tengah-tengah jemaah yang sholat. Sontak saja unggahan video tersebut langsung menuai banyak reaksi dari beragam warganet dijagat maya.

Unggahan tersebut pun ramai dikomentari berbagai pengguna media sosial di  Instagram.

"Mana rokaat terakhir lagi????," tulis lainnya.

"Bingung sama orang yg apa apa bilang setingan ????," seru lainnya.

"Setiap tahun pasti ada2 aja kejadian lucu pas momen hari raya idul adha," seru pengguna akun Instagram lain.

"Mungkin sapi nya mau ikutan sholat wkwkwkwkwk," ujar warganet lain.

"untung ga ketengah sapinya,"tulis warganet.

"Yach batal sholate ????," saut warganet.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya