Staf Joget di Kandang Orang Utan, Serulingmas Zoo Minta Maaf

Petugas kebun binatang berjoget di kandang orang utan
Sumber :
  • TikTok: nuraf21

VIVA Trending – Seorang pria yang diketahui petugas kebun binatang seakan tidak belajar dari kejadian sebelumnya, pasalnya pria ini dengan lemah gemulai berjoget di samping kandang orang utan, videonya pun viral di berbagai media sosial.

Aviary Park Indonesia, Kebun Binatang Mini Resmi Dibuka di Tangerang Selatan

Salah satunya di Twitter, video tersebut diunggah oleh pemilik akun indiratendi pada Minggu, 10 Juli 2022. Lewat unggahannya Indi mengaku heran dan beranggapan tindakan itu merupakan kebodohan yang tidak perlu dilakukan.

“Kebodohan apalagi ini. Staf Serulingmas Zoo malah sengaja joget-joget di dekat kandang orang utan.” Tulis Indi dikutip VIVA Senin, 11 Juli 2022.

Momen Ed Sheeran dan Shah Rukh Khan Joget Bollywood Bareng

Melihat logo yang tertera pada pakaiannya, pembuat konten tersebut merupakan staf Serulingmas Zoo yang berlokasi di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Diketahui, pria yang berjoget itu merupakan pemilik akun TikTok nuraf21. Dalam cuplikan video berdurasi 19 detik tersebut, terlihat dirinya sedang asyik berjoget di samping kandang orang utan.

Viral Aksi Remaja Joget Sensual di Panggung Madrasah Pasuruan, Tuai Kecaman Warganet

Tampak dia sangat tenang berjoget meskipun orang utan yang berada di dalam kandang mencengkram pundak dan menarik rambutnya. Beruntung, ia tidak mendapatkan perlakuan kasar dari orang utan.

Permintaan maaf Serulingmas Zoo

Menyikapi permasalahan ini, pihak Serulingmas Zoo melalui akun media sosialnya membenarkan jika yang bersangkutan adalah karyawan yang masih aktif bekerja di kebun binatang.

Atas kejadian tersebut yang bersangkutan juga telah mendapat teguran dari pihak kebun binatang, dan telah diminta untuk menghapus seluruh konten yang menyangkut satwa.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat atas ketidaknyamanannya. Kejadian ini akan kami jadikan pembelajaran bagi ke depannya sehingga tidak akan terjadi lagi hal serupa,” tulis keterangan resmi Serulingmas Zoo di sini

Kritik Warganet

Melihat kejadian serupa terus terulang di media sosial, warganet mengaku heran sekaligus geram dengan oknum-oknum seperti ini. Menurut mereka orang utan merupakan hewan primata yang tidak jinak dan secara tiba-tiba dapat menggigit atau mencakar jika merasa terancam.

Selain itu, warganet juga menyoroti staf kebun binatang Serulingmas Zoo yang tidak mengenakan APD ketika berinteraksi dengan satwa. Hal ini dinilai dapat menularkan penyakit dari hewan ke manusia atau sebaliknya.

“Penyakit yg bisa menular antara manusia dan orang utan: flu, hepatitis, TBC, herpes, rabies.” Komentar warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya