5 Fakta Roy Bocah Citayam Tolak Beasiswa Hidup dari Konten

Roy dan Jeje, seleb TikTok viral
Sumber :
  • Instagram @roy_tampan19

VIVA Showbiz – Fenomena ‘Citayam Fashion Week’ belakangan ini tengah jadi sorotan, bahkan hingga media luar negeri. Hal tersebut lantaran banyak anak muda yang nongkrong di Kawasan Surdirman Jakarta, yakni Terowongan Kendal Dukuh Atas, dan Stasiun BNI.

Beasiswa Aperti BUMN 2024 Resmi Dibuka, Simak Syarat Pendaftarannya!

Bukan hanya warga Jakarta yang nongkrong disana, melainkan banyak warga Citayam yang lebih dominan membludaki daerah tersebut. Para anak tongkrongan menjadikan Sudirman sebagai tempat berekspresi seperti adu outfit, foto-foto layaknya model professional.

Kawasan Sudirman makin disorot semenjak Jeje, Roy, dan Bonge muncul dan viral di sosial media. Mereka pun juga mendapatkan perhatian dari tokoh public seperti Sandiaga Uno. Dikabarkan bahwa Jeje dan Roy mendapatkan tawaran beasiswa dari Sandiaga Uno. Namun, kekasih Jeje, Roy ini malah menolak beasiswa yang diberikan Sandiaga Uno. Apa alasannya? Simak fakta-faktanya berikut ini.

World Water Forum Fair and Expo di Bali Tampilkan Inovasi Pengelolaan Air dan UMKM

Anak tongkrongan Sudirman

Roy bocah Citayam

Photo :
  • Instagram @roy_tampan19
Indonesia Tegaskan Komitmen Maksimalkan Tata Kelola Air untuk Sektor Pariwisata

Roy dikenal karena video wawancaranya dengan Jeje Slebew viral di sosial media. Ia diketahui sering nongkrong di Kawasan Sudirman sekaligus membuat konten. Roy memang kerap kali nongkrong di Kawasan Sudirman Bersama teman-temannya untuk adu outfit.

Putus sekolah

Roy anak Citayam

Photo :
  • Istimewa

Diketahui bahwa Roy menyelesaikan sekolah di kelas 3 SMP. Pemilik nama asli Aji Afriandi ini memutuskan untuk tak melanjutkan pendidikannya. Kemudian Roy memutuskan untuk bekerja. Saat ini, ia lebih sering membuat konten untuk mendapatkan cuan dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Alasan Sandiaga Uno beri beasiswa untuk Jeje dan Roy

Jeje viral di TikTok

Photo :
  • Tangkapan layar

Citayam Fashion Week’ mencuri perhatian publik termasuk Menteri Pariwisata Ekonmi dan Kreatif Sandiaga Uno. Menanggapi fenomena tersebut, Sandiaga Uno menilai bahwa para pemuda-pemudi Citayam tersebut mampu mempromosikan destinasi wisata sehingga ia pun menawarkan beasiswa pendidikan. 

"Menurut saya, mereka itu berbakat sebagai agen promosi daripada destinasi wisata. Kita bisa kita rangkul dan kita berikan pelatihan dan mungkin nanti kita berikan beasiswa ke Poltekpar,” ujar Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Sandiaga Uno dikutip VIVA.

Roy tolak beasiswa

Roy anak Citayam

Photo :
  • Instagram @roy_tampan19

Mendapatkan pernyataan dari Sandiaga Uno, Roy bukannya senang mendapatkan beasiswa. Ia malah menolak mentah-mentah tawaran itu. ia lebih memilih fokus untuk membuat konten TikTok. Roy merasa bahwa dengan bersekolah tidak ada jaminan untuk bisa mencari pekerjaan. Menurutnya, sangat sulit untuk mencari pekerjaan di zaman sekarang. Ia juga mengaku ingin menjadi artis.

Habiskan uang ratusan ribu untuk nongkrong

Roy dan Jeje, seleb TikTok viral

Photo :
  • Instagram @roy_tampan19

Roy yang tinggal di daerah Citayam, Kabupaten Bogor hampir setiap hari datang ke Kawasan Sudirman menggunakan kereta rel listrik (KRL). Selama nongkrong, Roy bisa menghabiskan uang jajan hingga Rp200 ribu dalam sehari. 

"Kalau bisa ngeluarin duit banyak ya banyak, kalau lagi dikit ya dikit. Paling banyak bisa Rp400 ribu buat 2 hari," kata Roy dikutio dari tvonenews. 

Roy mengaku jika dirinya bisa datang hampir setiap hari setelah ia dan teman-teman yang lain viral di TikTok. Namun, sebelum viral ia hanya datang setiap Sabtu dan Minggu. 

"Semenjak viral gini paling hampir setiap hari. Malah nyampe begadang, nyampe nggak pulang," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya