Mengharukan, Pemotor Ini Selamatkan Nyawa di Tengah Kemacetan

Pemotor selamatkan nyawa gadis kecil yang alami kejang tonik
Pemotor selamatkan nyawa gadis kecil yang alami kejang tonik
Sumber :
  • tangkapan layar instagram @lagi.viral

VIVA Trending – Sebuah video memperlihatkan aksi pemotor berusaha menyelamatkan nyawa seorang anak perempuan viral di media sosial. Momen heroik ini diunggah oleh akun Instagram @lagi.viral pada Minggu, 17 Juli 2022. 

Dalam keterangan unggahannya, seorang gadis kecil di Thailand mengalami kejang tonik dengan mulut yang sudah berbusa sebelum akhirnya jatuh pingsan di kursi penumpang mobil. Sang gadis dibawa oleh seorang pria yang diduga ayahnya. Panik, si ayah membuka jendela dan berteriak minta tolong sambil membunyikan klakson di tengah kemacetan.

Usaha tersebut membuahkan hasil, seorang pemotor turun ke jalan untuk membantu ayah dan anaknya. Mengetahui jalanan yang padat, si pemotor mendatangi beberapa mobil dan meminta mereka untuk membuka jalan serta membunyikan klakson agar dapat melewati lalu lintas. Para pengemudi pun menuruti permintaannya. Setelah jalan terbuka, sang ayah membopong anaknya dan melompat ke boncengan motor.

Mereka akhirnya sampai di Unit Gawat Darurat dalam waktu empat menit. Jauh lebih cepat daripada menggunakan mobil yang terjebak dan cenderung sulit menyalip kendaraan lain di tengah kepadatan lalu lintas.

Melihat peristiwa mengharukan ini, warganet pun turut memuji aksi sang pemotor. Lantas kolom komentar dibanjiri pujian untuk pemotor.

“MashaAllah. Semoga makin banyak orang baik kaya gini,” kata warganet.

“Pemuda ini membuktikan kalau kita tidak membutuhkan topeng dan jubah utk menjadi super hero,” sahut warganet lain.