Viral Pak Bhabin Ledek Jenderal Dudung: Bawaannya Emosi

Trending, seorang polisi meledek KSAD Jenderal TNI Dudung
Sumber :
  • TikTok: hermanhadibasuki

VIVA Trending – Seorang anggota polisi Aipda Herman Hadi Basuki atau yang biasa disapa Pak Bhabin kedapatan meledek Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. Kejadian tersebut terjadi sebelum upacara Prasetya Perwira (Praspa) berlangsung.

Awal Mula 5 Oknum Polisi Ditangkap Diduga Usai Konsumsi Sabu di Depok

Diketahui upacara Prasetya Perwira diadakan di Sekolah Calon Perwira, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 16 Juli 2022. Pada kesempatan itu, Jenderal Dudung melantik sebanyak 593 perwira di kubu TNI Angkatan Darat. Dari 593 perwira terdiri dari 563 perwira pria dan 30 perwira wanita.

Sebagai informasi, Aipda Herman Hadi Basuki atau yang akrab disapa Pak Bhabin ini merupakan seorang youtuber sekaligus polisi aktif yang berasal dari Purworejo. Pria kelahiran 1983 ini dinas di Kepolisian Resort Purworejo.

Viral! Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Warganet: Tangkap

Trending, seorang polisi meledek KSAD Jenderal TNI Dudung

Photo :
  • TikTok: hermanhadibasuki

Cuplikan video yang memperlihatkan Basuki meledek Jenderal TNI Dudung viral di media sosial setelah diunggah ke TikTok melalui akun pribadinya @hermanhadibasuki pada Minggu, 17 Juli 2022.

Ditangkap Karena Narkoba, 5 Oknum Polisi Diperiksa Propam

Pada cuplikan video berdurasi 41 detik itu, terlihat Jenderal TNI Dudung berada di tengah dihimpit oleh Basuki dan rekan wanitanya (Angela) serta dua orang jenderal dari Kepolisian dan TNI.

Awal cuplikan video Basuki menyapa seluruh followersnya dengan mengatakan dirinya sedang berada di Bandung menghadiri acara pelantikan siswa Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat atau SECAPA AD.

Sekarang Pak Bhabin berada di Bandung, dalam acara yang sangat spesial yaitu pelantikan rekan-rekan kami dari Secapa TNI Angkatan Darat,” ucapnya seperti dilihat pada cuplikan video, Rabu, 27 Juli 2022.

Trending, seorang polisi meledek KSAD Jenderal TNI Dudung

Photo :
  • TikTok: hermanhadibasuki

Kemudian dia juga menyampaikan para siswa SECAPA AD akan dilantik langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung. Pada kesempatan itu ia menyebut lengkap nama Dudung beserta gelarnya yang panjang.

Siswa Secapa AD akan dilantik langsung oleh Bapak KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM” sebut Basuki.

Setelah itu, rekan wanita yang diketahui bernama Angela bertanya kepada Basuki apakah dia kenal dengan Dudung.

Pak Bhabin kenal sama beliau?” tanya Angela

Ya kenal dong siswa Angela” Jawab Basuki

Kemudian youtuber yang kerap tampil dengan helm khas dan motor Honda C70 ini kembali menjelaskan, kalau dirinya dengan Jenderal TNI Dudung memiliki hubungan emosional.

Saya dengan beliau itu sudah punya hubungan emosional loh” jelasnya

Kok bisa?” tanya Angela heran

Dengan gesture kocaknya pria berusia 38 tahun itu menjawab “Kalau beliau ketemu saya itu bawaannya emosi saja”. 

Sontak suasana cair terlihat pada video, Jenderal Dudung juga tertawa terbahak-bahak mendengar perkataan yang disampaikan Basuki.

Sejak tulisan ini dibuat, video itu telah disaksikan lebih dari 2 juta penonton. Tidak ketinggalan ribuan komentar kocak dari warganet turut membanjiri postingan tersebut.

Hormat komandan bpk. Mardiaz Kusin...mantan wakapolda Sumatra Utara...horassssss ndannnn” komentar warganet

suka banget sama pak bhabin ini lucu suka ngelawak” sambung warganet

sebelah kanan pak bhabin mayjen Soni ya pak bahbin

coba semua polisi seperti pak bhabin... humanis... kocak...bersahabat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya