Miris, Anak Kecil ini Paksa Kakeknya Mengemis Demi Uang Jajan

Anak kecil ini paksa kakeknya ngemis untuk uang jajan
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram.com/terangmedia

VIVA Trending – Viral sebuah video yang sangat miris untuk dilihat. Video tersebut memperlihatkan seorang anak kecil yang menyuruh kakeknya mengemis untuk mendapat uang jajan.

Inspiratif! Kedermawanan Abu Jaber Bagikan Ribuan Makanan Buka Puasa di Makkah Selama Bulan Ramadhan

Video itu awalnya diunggah oleh akun TikTok @r10.feminna dan diunggah oleh akun Intagram @terangmedia pada 28 Juli 2022 itu mengundang banyak perhatian warganet yang melihat postingan tersebut.

Kejadian itu terjadi di Desa Kropak, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan. Seorang bocah perempuan memaksa kakeknya untuk mengemis demi mendapat uang jajan.

Ditanya Soal Pernikahan, Camer Ayu Ting Ting: Insha Allah November

Video berudurasi 56 detik itu mempelihatkan anak tersebut memarahi kakeknya dengan menggunakan gagang sapu. 

Anak kecil ini paksa kakeknya ngemis untuk uang jajan

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/terangmedia
Apakah Semua Dosa Seorang Istri Ditanggung Suami? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Menurut informasi yang diberikan oleh pemilik video, orang tua dari anak tersebut masih hidup namun telah pisah. Ayah dari sang anak dipenjara dan ibunya pergi meninggalkan keluarganya entah kemana.

Bocah perempuan itu tidak melanjutkan sekolahnya dan tidak mau melanjutkan sekolahnya walaupun telah ditawari sekolah gratis.

Sang kakek yang mengenakan baju berwarna hitam kotak-kotak itu masih dengan sabar menjelaskan kepada cucunya. Ia memperlihatkan sendalnya yang putus, namun cucunya tetap memarahinya dan menyodorkan gagang sapu ijuk. 

Dengan susah payah sang kakek berjalan tertatih-tatih. Keadaan kakek itu sangat menyedihkan, di umurnya yang sudah tua, ia masih harus mengemis untuk memberi uang jajan kepada cucunya. 

Anak kecil ini paksa kakeknya ngemis untuk uang jajan

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/terangmedia

Unggahan itu pun menyita perhatian netizen yang melihat video tersebut. Sebagian besar netizen geram dengan sikap sang cucu. Namun tak sedikit juga yang kasihan dengan sang anak karena tidak ada orang tua yang mendampingi.

Itulah pentingnya ilmu ADAB DAN AKHLAK bukan ilmu pendidikan sekolah aja yang diutamakan. Anak sekarang mayoritas rusak semua adab sama akhlaknya,” kata netizen.

mungkin si anak udh kena psikis sh dari keluarganya,,ya mau di kata apa,,memng rata-rata daerah situ tingkat kemiskinan masih sangat tinggi sekali,” pungkas netizen.

Semoga dengan viral seperti ini, pemerintah sekarang memberi tindakan yg terbaik, kasian liatnya,” doa netizen.

Kadesnya kemana? Camat? Dinsos? Bupati / walikota?,” tanya netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya