Geger Nenek Ini Goreng Telur dan Berubah Jadi Hijau

telur warna hijau
Sumber :
  • tangkapan layar instagram @beritaindonesia_

VIVA Trending – Bisa dibilang minyak goreng merupakan salah satu bahan masak yang wajib tersedia di dapur. Pasalnya, banyak makanan yang mudah disajikan cukup dengan digoreng. Beberapa makanan cepat saji seperti nugget, sosis, dan telur bisa langsung disantap hanya dengan digoreng menggunakan minyak.

Anggota Polisi yang Tembak Debt Collector Serahkan Diri ke Propam

Ketika menggoreng masakan sederhana diperhatikan juga bahan yang diperlukan. Jangan sampai tidak teliti dan salah memasukkan bahan ke penggorengan. Seperti yang terjadi dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @beritaindonesia_ pada 28 Juli 2022. 

Telur mata sapi

Photo :
  • Pixabay
5 Manfaat Cangkang Telur untuk Berkebun, Bisa Jadi Pupuk Organik

Tayangan video tersebut memperlihatkan seorang nenek yang sedang menggoreng telur mata sapi. Namun ia bingung mengapa telurnya berubah menjadi warna hijau. Ia menunjuk ke arah wajan di atas kompor sambil mengatakan telurnya yang berubah warna. 

“Telornya hijau, nenek masaknya pake apa? Pake ini ya?” tanya seseorang di balik kamera. Ia mengarahkan kamera ke telur yang berwarna hijau serta tampak dipenuhi busa. Kemudian kamera berpindah ke sabun mesin cuci yang berwarna hijau.

Heboh Video VCS Pejabat Diduga Libatkan Sekda Rokan Hilir, Begini Kata Bupati

Sang nenek merespons dengan polos, “iya.”

Ternyata si nenek salah lihat. Ia mengira sabun cuci piring tersebut adalah minyak goreng. Jika dilihat dari tayangan video, posisi kompor dan bak cuci piring memang bersebelahan. Maka dari itu sabun cuci piring diletakkan tak jauh dari kompor.

Lantas unggahan tersebut dipenuhi komentar warganet yang membagikan cerita neneknya yang kerap salah melihat barang karena sudah udzur. Video tersebut juga mengingatkan mereka kepada neneknya masing-masing.

Ilustrasi telur/memasak telur/menggoreng telur.

Photo :
  • Pixabay/ponce_photography

“Ya allah nek jadi ke ingat almarhumah nenek aq ,cuci baju pakai blueband di kirain sabun colek,” tulis warganet di kolom komentar.

“Jadi kangen nenek,, uang kembalian beli sayur depan rumah selalu masuk plastik dan dibakar, kangen,” kata warganet.

“Jadi inget nenek ku cuci baju gak ada busa nya.. ehh ternyata pake keju dikira sabun batang,” sahut warganet lain.

“Ini nenek mngkin uda pikun, kayak nenek ku dlu.. buat teh manis yg di masukkan bukan gula tp ajinamoto, bikin sirup kurnia yg dimasukkan kecap... jd rindu nenek,” komentar seorang warganet.

“Sama banget kek pengalamanku sm nenek juga, beda’nya nenekku pake soklin cair sabun cuci baju warna yg ungu,” tutur salah satu warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya