Heboh, Warga Depok Temukan 1 Ton Diduga Bansos Dikubur dalam Tanah

Viral di medsos, ratusan paket yang diduga bantuan sosial dikubur di dalam tanah
Sumber :
  • Instagram: memomedsos

VIVA Trending – Viral di media sosial (medsos) warga di Jalan Tugu, Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat menemukan ratusan paket yang diduga bantuan sosial (bansos) dikubur dalam tanah. Ratusan bungkus sembako tersebut diperkirakan memiliki berat 1 ton lebih.

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Kabar penemuan sembako dari presiden seberat 1 ton yang dikubur dalam tanah di Kota Depok, Jawa Barat itu beredar di media sosial dalam bentuk rekaman video. Salah satunya diunggah oleh akun forumwartawanpolri di instagram pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Pada cuplikan video berdurasi 59 detik tersebut, seorang warga sekaligus perekam video menyampaikan, ratusan paket yang diduga bansos ditimbun dalam tanah itu merupakan bantuan dari Presiden Jokowi yang seharusnya diserahkan kepada warga ketika terjadinya pandemi Covid-19 di tahun 2020.

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Viral di medsos, ratusan paket yang diduga bantuan sosial dikubur di dalam tanah

Photo :
  • Instagram: memomedsos

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari lokasi, bahwa sembako ini merupakan bantuan dari presiden yang mestinya diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Tetapi ini malah ditimbun,” kata si perekam video

Paparkan Revolusi Ketenagakerjaan PMI, Kepala BP2MI Sebut Golden-Triangle Harus Kolaborasi Solid

Dia juga menyampaikan, sembako tersebut sudah tiga tahun dipendam dalam tanah, mulanya ratusan paket bansos itu ditaruh di salah satu gudang milik perusahaan ekspedisi, namun saat diketahui akan diadakan sidak oleh KPK, ratusan paket sembako itu lebih dipilih untuk dikubur.

Berdasarkan keterangan pada unggahan, Rudi Salim selaku ahli waris lahan tempat lokasi dipendamnya bantuan sembako mengatakan, pihak kepolisian telah datang ke lokasi untuk melihat ratusan paket sembako tersebut.

Viral di medsos, ratusan paket yang diduga bantuan sosial dikubur di dalam tanah

Photo :
  • Instagram: forumwartawanpolri

Namun, hingga kini masih belum diketahui siapa oknum  pelaku yang tega mengubur bantuan sembako dari presiden itu, masyarakat berharap polisi dapat segera menemui pelaku sekaligus dalang dari penimbunan sembako.

Sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat mengenai berita yang membuat jagat media sosial heboh.

Sejak tulisan ini dibuat. Video yang memperlihatkan ratusan paket sembako ditimbun di Depok tersebut menuai banyak kecaman dari warganet. Banyak pihak mengecam tindakan yang diduga penimbunan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya