Netizen Ngeluh Eror, Mobile Banking BCA Trending di Twitter

BCA Mobile
Sumber :
  • VIVA/Istimewa

VIVA Trending – Layanan Mobile Banking BCA mengalami eror sejak siang hari tadi. Respon berupa keluhan mulai di cuitkan warganet di media sosial Twitter hingga Mbanking BCA menjadi trending nomor satu di Twitter Senin, 1 Agustus 2022.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Banyak pengguna media sosial yang mengatakan jika layanan Mobile Banking itu eror. Beberapa warganet dalam unggahannya mengungkap mereka kesulitan mengakses aplikasi sejak siang hari hingga sore.

Beberapa warganet juga memperlihatkan tangkap layar pemberitahuan dalam aplikasi Mbanking tersebut bertuliskan:

BCA Himpun DPK Rp 1.121 Triliun hingga Kuartal I-2024, Naik 7,9 Persen

“205 – Sementara transaksi tidak dapat diproses, silahkan ulangi beberapa saat lagi”

“Untuk meningkatkan layanan, sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA mobile sehingga tidak dapat diakses sementara waktu”

Tumbuh 11,7 Persen, BCA Bukukan Laba Bersih Rp 12,9 Triliun Kuartal I-2024

BCA Mobile

Photo :
  • VIVA/Istimewa

Tidak hanya itu, banyak pengguna juga terlihat melontarkan cuitak ke akun Twitter @HaloBCA untuk menanyakan kendala yang sedang terjadi yang menyebabkan aplikasi tidak dapat digunakan.

Dalam kolom reply ke salah satu tweet pengguna, akun Halo BCA meminta untuk mencoba menggunakan layanan secara berkala. Selain itu pihak bank mengatakan layanan sedang dalam proses penanganan pihak terkait.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan. Saat ini sedang ada kendala m-BCA dan dalam proses penanganan pihak terkait kami tidak dapat kami pastikan sampai kapan. Mohon mencoba secara berkala ya.Tks :)" tulis Halo BCA.

Pihak BCA buka suara

BCA Mobile.

Photo :
  • M-BCA

Sebelumnya, melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA Bisnis dari pihak Sekretariat Perusahaan-Sub Divisi Komunikasi PT Bank Central Asia Tbk, mereka menjelaskan bahwa BCA akan berupaya melakukan perbaikan semaksimal dan secepat mungkin, untuk mengatasi kendala tersebut.

"Sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile di siang hari ini (01/08), kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi," sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis, Senin 1 Agustus 2022.

Keterangan tertulis itu juga menyampaikan bahwa para nasabah BCA tetap dapat melakukan transaksi finansial, melalui kanal pembayaran lainnya seperti internet banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA dan ATM BCA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya