Siapa Pesulap Merah? Sosok di Balik Penutupan Padepokan Gus Samsudin

Pesulap Merah atau Marcel Radhival
Pesulap Merah atau Marcel Radhival
Sumber :
  • instagram @marcelradhival1

VIVA Trending – Marcel Radhival atau Pesulap Merah sedang menjadi buah bibir masyarakat. Ini lantaran ia sedang berseteru dengan Gus Samsudin. Pesulap Merah mencoba membongkar trik dukun dengan kedok agama tersebut. 

Gus Samsudin merupakan adalah dukun berkedok agama dan mempunyai padepokan pengobatan spiritual di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Bahkan Marcel turut menyambangi padepokannya. Usai peristiwa ini tercium, warga sekitar memutuskan untuk menutup padepokan Gus Samsudin. 

Potret pesulap merah alias Marcel dan Gus Samsudin

Potret pesulap merah alias Marcel dan Gus Samsudin

Photo :
  • tvonenews.com

Tak hanya membeberkan trik di balik praktik dari Gus Samsudin, Pesulap Merah juga menjadi bintang tamu dalam video di kanal YouTube milik Deddy Corbuzier yang diunggah pada 30 Juli 2022. Maka semakin mencuatlah nama Pesulap Merah.

Profil pesulap merah

Sejak namanya menjadi perbincangan publik, banyak yang penasaran dengan latar belakang Pesulap Merah. Berikut profil Pesulap Merah yang VIVA himpun dari berbagai sumber.

Pesulap Merah merupakan seseorang yang kerap membongkar rahasia trik para pesulap dan sejenisnya di akun YouTube bernama Marcel Radhival. Sebelum kontennya mengungkapkan trik-trik sulap, Marcel sudah membuat konten di kanal YouTube-nya dengan menunjukkan aksi sulap di tempat umum sejak tahun 2014 silam.

Seiring berjalannya waktu, ia pun mengubah konten di kanal YouTube-nya dari memberitahu cara sulap sederhana seperti membengkokkan sendok, koin yang masuk gambar, membaca nomor seri uang tanpa melihat, dan lain-lain. Kemudian ia mulai membongkar trik sulap antara lain keris yang bisa berdiri sendiri, boneka yang ‘hidup’, rahasia susuk, dan sebagainya.

Pesulap Merah atau Marcel Radhival

Pesulap Merah atau Marcel Radhival

Photo :
  • instagram @marcelradhival1

Julukan Pesulap Merah ia berikan sendiri karena penampilannya yang serba merah menyala seperti rambut dan pakaiannya. Bahkan mobilnya pun berwarna merah mencolok.

Pria kelahiran 26 Agustus 1995 ini dikabarkan mempunyai seorang kakak yang merupakan ustaz.

Awalnya Marcel berkecimpung di dunia sulap hanya sebatas hobi. Pria dengan rambut berponi miring ini pernah bergabung dengan Tangerang Hypnotist Community, untuk mempelajari lebih dalam tentang sulap serta mengasah kemampuannya. 

Sebelum bergabung dengan komunitas, Marcel mendalami tentang dunia hipnotis selama 2 sampai 3 tahun secara otodidak.

Percobaan trik pertamanya ia tunjukkan ke teman dan langsung berhasil. Dari situlah kepercayaan diri Marcel meningkat. Ia bahkan pernah dipanggil untuk tampil di salah satu mal di Tangerang.