Viral Wanita Alami Pelecehan Seksual di Stasiun Ciamis

Terduga pelaku pelecehan di Stasiun Ciamis
Sumber :
  • Twitter: isfihanyfirda

VIVA Trending – Seorang wanita pengguna layanan kereta api mengaku menjadi korban pelecehan seksual  yang dilakukan oknum petugas kebersihan. Dia mengaku direkam ketika sedang menggunakan fasilitas toilet di Stasiun Ciamis, Jawa Barat.

Heboh Loker PT KAI Dianggap Sulit, Tere Liye: Kalau Mau Gampang Daftar Jadi Caleg DPR

Kejadian itu diungah oleh akun Twitter isfihanyfirda pada Selasa, 2 Agustus 2022. dalam video yang diunggah akun tersebut ia mengaku direkam ketika sedang buang air kecil melalui sela-sela bilik toilet.

Gila ya shock banget asli. Lagi pipis malah direkam, gimana sih ini staffnya” tulisnya dalam keterangan video.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Menurut keterangan korban pelecehan itu dilakukan oleh seorang petugas kebersihan dengan cara merekam aktivitas dirinya selama di toilet stasiun. Hal tersebut ia sadari ketika berada di dalam toilet dirinya melihat ponsel dengan kamera mengarah ke arahnya dari bilik sebelah.

Terduga pelaku pelecehan di Stasiun Ciamis

Photo :
  • Twitter: isfihanyfirda
Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Menyadari hal itu ia bergegas keluar dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas keamanan dan kepala stasiun. Pihak stasiun merespons dengan cepat laporan yang disampaikan korban dan bergegas menuju lokasi.

Lama menunggu akhirnya salah seorang pria yang diketahui adalah petugas kebersihan keluar dari bilik yang dicurigai korban. Petugas kebersihan tersebut langsung diintrogasi oleh kepala stasiun. Mulanya pria itu mengelak dan berdalih dirinya tengah membersihkan toilet.

Namun setelah pihak kepolisian datang dan mengintrogasinya terduga pelaku mengakui aksi tidak terpujinya itu.

Setelah di introgasi oleh pihak KAI dan kepolisian akhirnya pelaku mengakui tindakan tersebut. Gila emang” tulis akun tersebut

Hingga kini pengalaman yang dibagikan akun isfihanyfirda di Twitter tengah menjadi sorotan warganet. Beberapa warganet menyayangkan PT KAI yang memperbolehkan petugas kebersihan pria masuk ke dalam toilet wanita.

Kebiasaan sih, toilet cewek tapi cleaning service cowok bebas masuk. Kasian juga yg mau jaga auratnya, lagi benerin jilbab tau tau ada cowok masuk,” tulis salah seorang warganet.

Gua 5 tahun jadi operator cleaner, etika kalo mau masuk untuk membersihkan toilet pria apalagi toilet wanita itu wajib ketuk pintu 3x dan bilang (housekeeping) misalnya tidak ada jawaban baru masuk ke toilet. Lah ini malah masuk slonong boy mana direkam lagi,” ungkap warganet

KRL Solo-Yogyakarta.

Photo :
  • Viva.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Respons PT KAI

Mengetahui hal tersebut, PT KAI memberikan pernyataan tegas terkait insiden yang dialami korban. Menurut informasi yang disampaikan PT KAI mereka telah membebastugaskan terduga pelaku pelecehan seksual.

“Atas kejadian ini, PT KAI telah mengambil langkah tegas kepada oknum petugas tersebut berupa pembebastugasan (pemecatan). Kami berharap dengan langkah tegas ini penumpang menjadi lebih nyaman dan aman saat menggunakan layanan atau fasilitas PT. KAI,” tulis akun resmi PT KAI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya