Viral Momen Perpisahan Mahasiswa KKN dengan Warga Bikin Haru

Ilustrasi mahasiswa KKN
Sumber :

VIVA Trending – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu kegiatan akademik yang perlu dilewati para mahasiswa sebelum melanjutkan ke tahap tugas akhir. Di mana pada saat proses melaksanakan KKN, mereka diminta  melakukan pengabdian di dalam masyarakat dalam masa studinya.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Kegiatan ini biasanya dilakukan di desa ataupun di sekolah dengan batas waktu tertentu, biasanya maksimal tiga bulan. Memiliki waktu KKN yang cukup lama di desa orang, tentu meninggalkan berbagai banyak pengalaman, kisah maupun kenangan.

KKN mahasiswa UMM

Photo :
  • u report
Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Tidak hanya itu, menghabiskan waktu selama KKN di sebuah desa dengan orang-orang yang tidak kita kenali sebelumnya bisa menumbuhkan sebuah ikatan yang kuat seorang keluarga.

Seperti yang baru-baru ini dialami oleh seorang kelompok mahasiswa yang baru saja selesai atau tuntas dalam menjalankan tugas Kuliah Kerja Nyata atau KKN di sebuah desa. Viral di media sosial sebuah unggahan video seorang mahasiswa yang menyita perhatian warganet ketika hendak melakukan perpisahan dengan warga setempat di desa tempat dia melakukan KKN. 

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

kkn

Photo :

Melansir unggahan video yang dibagikan ulang oleh akun gosip di Instagram  @statusfakta, pada 
4 Agustus 2022 memperlihatkan momen perpisahan yang penuh haru ketika para rombongan mahasiswa KKN berpamitan dengan warga desa setempat.

Saking harunya, momen perpisahan antara mahasiswa dan warga setempat pun viral dan beredar di media sosial TikTok. Pada unggahan video tersebut, nampak para warga tengah berkerumun untuk menyaksikan kepulangan mahasiswa.  

KKN

Photo :

Di mana mahasiswa tersebut selama melaksanakan KKN turut serta dibantu dan tinggal oleh warga di desa setempat. Rombongan mahasiswa tersebut selesai melaksanakan KKN di Pulau Kaleroang, Morowali, Sulawesi Tengah.

Pada video ini terlihat momen haru saat mahasiswa dan warga berpisah di pelabuhan. Puluhan warga tampak mengantarkan rombongan mahasiswa. Momen penuh haru ini seolah seperti mengantarkan keluarganya sendiri yang hendak ingin merantau atau pergi jauh.

Nampak pada video tersebut, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, bapak-bapak, hingga ibu-ibu turut serta melepaskan kepergian anak tumpangannya. Para warga desa setempat terlihat begitu kompak dan     terlihat seperti kehilangan saat ingin mengantarkan kepulangan para mahasiswa usai menyelesaikan tugas KKN .

Bahkan tidak sekadar mengantar ke pelabuhan, tidak sedikit dari mereka yang terlihat mengusap air mata sambil sesegukan melepas rombongan KKN tersebut.

Saking berhasil membuat seluruh warganet ikut banjir air mata, video tersebut mendadak viral di media sosial, bahkan videonya sudah ditonton lebih dari 9,9 juta kali. Banyak warganet yang berkomentar, mengaku ikut terharu serta bahagia karena rombongan mahasiswa KKN ini dinilai berhasil melaksanakan programnya.
.
“Hal yang paling menyedihkan KKN yaitu berpisah dgn semua warga yg sudah menganggap kita seperti keluarganya,” komentar akun aina2707. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya