Mengharukan, Petugas Damkar Selamatkan Anjing yang Terjebak Kebakaran

petugas Damkar menyelamatkan seekor anjing saat kebakaran
petugas Damkar menyelamatkan seekor anjing saat kebakaran
Sumber :
  • tangkapan layar TikTok @minahasa999

VIVA Trending – Sesuai namanya, pemadam kebakaran (Damkar) bertugas untuk memadamkan kebakaran. Tak hanya itu, petugas Damkar juga berperan melakukan penyelamatan dan menanggulangi bencana atau kejadian lainnya. 

Petugas Damkar tentu sudah terlatih untuk menyelamatkan korban dari kebakaran. Tak hanya manusia yang diselamatkan, mereka juga menyelamatkan binatang. Seperti dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @minahasa999 pada Selasa, 2 Agustus 2022.

kebakaran di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara

kebakaran di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara

Photo :
  • tangkapan layar TikTok @minahasa999

Tayangan video tersebut memperlihatkan tiga petugas Damkar menyelamatkan seekor anjing berjenis Husky yang terjebak kebakaran di lantai atas sebuah rumah. Peristiwa ini terjadi di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara.

“Seekor anjing terjebak dalam musibah kebakaran yang terjadi di Tondano, Minahasa dan berhasil dievakuasi oleh Tim Damkar Minahasa,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Dua petugas di lantai atas tampak mengangkut anjing tersebut dari rumah yang sedang dilahap si jago merah. Kemudian mereka menyerahkan anjing ke seorang petugas yang sudah siap di tangga besi. Anjing digendong untuk dibawa turun.

Aksi tersebut mendapat apresiasi dari warga sekitar. Bahkan ada yang sampai bertepuk tangan. Warganet yang menonton video itu turut memberikan pujian dan mengucap terima kasih kepada para petugas Damkar.