Ibu Penjaga Warung yang Baik Hati Hingga Diberi Hadiah Rp 5 Juta

Ibu membantu turis yang pergelangan kakinya terkilir
Sumber :
  • Tangkapan layar tiktok.com/@mdmotivator

VIVA Trending – Menolong sesama merupakan suatu hal yang terpuji. Tidak melihat latar belakang seseorang, membantu adalah tugas sesama manusia. Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu penjual di Bali yang membantu turis yang butuh pertolongan.

Syarat Masuk Thailand Harus Bawa Rp6,5 Juta, Netizen Protes Karena Rawan Copet

Ibu pemilik warung itu membantu seorang turis pria yang kakinya sedang sakit. Sang ibu mengulurkan tangannya agar pria itu dapat berjalan.

Aksi ibu itu terekam dalam video. Turis warga negara asing tersebut sedang melakukan eksperimen sosial di sebuah warung bernama Warung Oka di Bali. 

Ahli Hukum Pidana Sebut Tamara Tyasmara Tidak Terbukti Lalai

Video tersebut diunggah dalam akun TikTok @mdmotivator pada Minggu, 7 Agustus 2022. Pria itu berkata bahwa pergelangan kakinya terkilir dan ia tidak punya uang.

Ibu membantu turis yang pergelangan kakinya terkilir

Photo :
  • Tangkapan layar tiktok.com/@mdmotivator
Psikolog Sorot Ekspresi Tamara Tyasmara Terhadap Dante: Tidak Harmonis Antara Anak dengan Ibu

Di awal video, pria itu datang menghampiri Warung Ibu Oka dengan kaki yang pincang. Sang ibu membantunya untuk berjalan dengan mengulurkan tangannya.

Tidak hanya itu, ibu itu juga memijat pergelangan kaki yang terkilir. Ibu tersebut berkata ia hanya ingin menolong pria tersebut.

You want help? It it okay, i help you (Kamu ingin dibantu? Tidak apa-apa, saya akan bantu kamu),” kata Ibu Oka.

Setelah memijat kaki pria turis itu, Ibu Oka juga menawarkan air mineral kepadanya. Walaupun turis itu sudah berkata tidak punya uang, Ibu Oka tetap menawarkan air mineral untuknya.

If you want, I give you. It’s up to you, don’t worry (Jika kamu mau, aku akan berikan kepadamu. Itu terserah kepadamu, jangan khawatir),” tutur Ibu Oka.

Melihat kebaikan Ibu Oka, pria itu berkata ia telah pulih. Turis itu juga mengeluarkan hadiah berupa uang tunai sebagai hadiah untuk Ibu Oka. 

I have 5 million rupiah for you. Because you were going to help me (Aku punya Rp 5 juta untukmu. Karena kamu telah membantu saya),” ungkap turis tersebut.

Ibu membantu turis yang pergelangan kakinya terkilir

Photo :
  • Tangkapan layar tiktok.com/@mdmotivator

Ibu Oka nampak sangat kaget dengan uang yang diberikan kepadanya. Ia menangis haru dan berkata kepada suaminya kalau mendapat uang Rp 5 juta dari turis tersebut. Ibu Oka bahkan sempat bertanya kepada suaminya boleh tidak menerima uang tersebut.

Oh my God, Pak bange 5 juta pis, pak nyak pak? (Pak dikasih 5 juta, mau diterima enggak Pak?),” tanya Ibu Oka.

Unggahan itu pun dipenuhi dengan komentar positif netizen yang terharu dengan ketulusan hati Ibu Oka yang mau membantu sesama.

panjang umur hal-hal baikk, panjang umur untuk ibunya untuk menyebarkan hal-hal baik setidaknya di Indonesia ini,” kata netizen.

Saking baiknya di kasi uang 5 juta minta ijin sma suaminya nerima atau gak. ( pak nyak pak?),” tulis netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya