Viral Kiai Minta Jibril Turunkan Uang dari Langit, Ini Profilnya!

KH Rd. Muh. Yusuf Prianadi Almubarok
Sumber :
  • YouTube wali&ulama mastur

VIVA Trending - Video seorang kiai meminta malaikat Jibril turunkan uang dari langit viral di media sosial.

Viral Pasien DBD Membeludak di Kota Bekasi, Ini Kata Kemenkes

Video itu viral salah satunya diunggah oleh akun TikTok @bang_rsant, Selasa (2/8). "wali Keluaran 2022," tulis bang_rsant dalam judul video unggahannya dikutip VIVA, Selasa (9/8).

Kiai yang berada di dalam video tersebut diketahui bernama KH Rd. Muh.Yusuf Prianadi Almubarok. Ia sering dipanggil dengan sebutan Abah KH Yusuf TQN Al-Mubarok atau abah Yusuf.

Momen Kocak Maling Motor Bertato Video Call Emak saat Mau Digebuki Warga Koja

Abah Yusuf memiliki Pondok Pesantren TQN Almubarok Cinangka, Banten. Di pesantrennya diajarkan berbagai ilmu; tariqat, fikh, tarikh, tasawuf, qiraat, ilmu hikmah. 

KH Rd. Muh. Yusuf Prianadi Almubarok

Photo :
  • YouTube wali&ulama mastur
Soal Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Kekerasan di Tangsel, Ini Kata Kemenag

"Bahkan di sini kaji tentang negara, pemerintah, tetang ISI, Alqaida, Thaliban, Jamiyah Khilafah Muslimin, ormas-ormas islam, ras, suku, budaya semua dikaji di sini," ujar Abah Yusuf di channel YouTube wali&ulama mastur, Minggu (24/7).

Seperti diketahui sebelumnya Abah Yusuf ini viral videonya terkait cara ia berdoa, ceramah, dan berzikir berbeda dengan umat Islam pada umumnya.

Dalam unggahan video itu memperlihatkan Abah Yusuf berpakaian hitam didampingi beberapa orang berpeci di halaman terbuka sedang berdoa kepada Allah SWT.

Pria mengaku wali majdub minta jibril turunkan uang dari langit

Photo :
  • TikTok: bang_rsant

Tampak Kiai Yusuf mengangkat tangannyya tingi-tinggi, sementara jemaah lainnya mengamini.

"Jibril, jibril, jibril turunkan uang, untuk bangun masjid, untuk bangun masjid. Jadikan, jadikan, Allahu Akbar," panjat doa sang kiai.

Bahkan dalam tayangan video lainnya, memperlihatkan sang kiai ini sedang memimpin pegajian sekaligus zikir bersama jemaahnya.

Terlihat pemandangan yang berbeda dilakukan sang kiai. Ia tampak membuka bajunya lalu berceramah dan mengajak zikir.

Pria mengaku wali majdub minta jibril turunkan uang dari langit

Photo :
  • TikTok: bang_rsant

Sontak potongan videonya ini viral di berbagai media sosial; TikTok dan YouTube yang menuai kontroversi. Ada yang memuji dan ada juga netizen menghujatnya karena dianggap aneh.

"Jadi tidak ada masalah, alhamdulillah, tapi abah mau mendoakan buat orang-orang yang menghina dan mengejek abah, oleh abah didoakkan semoga Allah mengampuni dosa-dosa mereka...," ujar abah Yusuf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya