Dicolek Netizen soal Ferdy Sambo, Ini Kata Brigjen Krishna Murti

Krishna Murti saat masih jadi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya
Krishna Murti saat masih jadi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA Trending – Di tengah pemberitaan mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo terkait tewasnya Brigadir J. Beredar video lawas Ferdy Sambo bersama Brigjen Krishna Murti ketika keduanya melakukan konferensi pers pada tahun 2015 silam.

Dalam video tersebut terlihat Ferdy Sambo berada di belakang Krishna Murti dengan keduanya menggunakan seragam Turn Back Crime yang kala itu merupakan seragam khas Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Krishna Murti dan Ferdy Sambo

Krishna Murti dan Ferdy Sambo

Photo :
  • tvOnenews

Diketahui saat itu Ferdy Sambo masih berpangkat sebagai Ajudan Komisaris Besar Polisi atau perwira kelas menengah, sementara Krishna Murti kala itu menjabat sebagai Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya atau berpangkat lebih tinggi dari Sambo.

Tujuh tahun berselang, Ferdy Sambo berhasil meraih pangkat Inspektorat Jenderal (Irjen) atau lebih tinggi satu tingkat dari Krishna Murti yang berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen).

Irjen Pol Ferdy Sambo

Irjen Pol Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kini kasus Irjen Sambo menjadi oerhatian publik. Sebelum ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo menjabat sebagai Kadiv Propam Polri, sedangkan Krishna Murti menjabat sebagai Karomisinter Divhubinter Polri.

Respons Krishna Murti

Menanggapi komentar warganet soal perbandingan pangkatnya dan Ferdy Sambo. Krishna Murti tidak ambil pusing persoalan pangkat tersebut. Terbukti dirinya hanya merespons dengan santai melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya.

Komisaris Besar Polisi Krishna Murti.

Komisaris Besar Polisi Krishna Murti.

Photo :
  • U-Report

Melalui cuplikan video, terlihat Krishna Murti sedang berlari di sebuah jalan lengkap menggunakan setelan olahraga serta kacamata. Dia juga memberikan lagu Ojo Dibandingke yang saat ini tengah ramai dinyanyikan oleh berbagai kalangan.

Jangan suka membanding2kan dirimu dg orang lain. Nikmati dan syukuri apa yg kita dapat sekarang. Sepanjang kita sdh berusaha #kmupdates” tulis Krishna pada caption unggahan.

Tidak hanya itu, Krishna Murti juga membagikan kata-kata bijaknya melalui Instastory.

Kalau naik gunung itu pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas,” tulisnya.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Krishna Murti

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Krishna Murti

Photo :
  • Danar Dono

Sontak saja, respons yang diberikan Krishna Murti soal perbandingan pangkatnya dengan Ferdy Sambo membuat warganet mengapresiasinya. Bahkan mayoritas warganet banyak yang mendoakan agar pria berumur 52 tahun itu selalu sehat.

Biar pelan asal selamat” tulis salah seorang warganet

Daripada pd yg terburu-buru naik ke atas ga tau nya jatuh jg. mendingan pelan ke atas tp pasti dan positif” lanjut warganet