Sedih, Anak Paksa Ayah Gali Makam Ibu

Anak meminta menggali kuburan ibunya setelah meninggal
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram.com/lambegosiip

VIVA Trending – Viral sebuah video yang memperlihatkan kesedihan seorang anak yang sedang berziarah di makam ibunya. Sepertinya anak itu masih belum mengerti ibunya telah meninggal dunia.

Profil Ade Paloh Vokalis Band Sore yang Meninggal Dunia

Video itu diunggah oleh akun Instagram @lambegosiip pada 10 Agustus 2022. Bocah laki-laki dalam video itu nampaknya masih kebingungan dengan konsep meninggal dunia yang artinya tidak dapat melihat kembali selama-lamanya.

Anak meminta menggali kuburan ibunya setelah meninggal

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/lambegosiip
Kabar Duka, Adik Melly Goeslaw Meninggal Dunia

Anak itu bahkan mengira ibunya masukkan ke parit yang padahal adalah sebuah makam. Raut wajahnya sangat kebingungan dengan keadaan yang dialaminya.

Mamak sudah tenang, jangan tanya Mamak lagi. Jangan suruh korek-korek (gali makam) Mamak ya,” jelas seorang pria yang diduga adalah ayah dari anak laki-laki itu.

Perjuangan Tsania Marwa Bertemu Buah Hati, Akses Hak Asuh Anak Ditutup Mantan Suami

Walaupun telah memberikan pengertian, anak itu masih tidak mengerti bahwa ibunya telah meninggal dunia. Anak iu juga meminta ayahnya untuk menggali makam ibunya.

Yah, korek aja. Korek,” ujar bocah itu berulang kali.

Air mata anak itu pun tak bisa dibendung lagi setelah semakin mengerti kalau ibunya telah meninggal dunia dan tidak bisa bertemu kembali. 

Terakhir Abang lihat, Mamak di sini kan? Mamak udah tidur, udah istirahat, jadi kalau ada apa-apa, Abang udah besar pun, ziarah ke sini berdoa,” kata ayahnya.

Ini bukan parit ya nak. Mamak nggak dimasukkan ke parit, enggak dikotorin, Mamak dimasukkan ke kuburan, liang lahat,” tambahnya.

Anak meminta menggali kuburan ibunya setelah meninggal

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/lambegosiip

Perlahan anak itu mulai mengerti penjelasan ayahnya, dengan wajah yang sedih iya mengiyakan nasihat ayahnya.

Netizen yang melihat unggahan itu pun ikut merasakan kesedihan dari raut wajah anak laki-laki tersebut. Berbagai komentar diberikan netizen dalam kolom komentar.

Diam nya dia itu buat aku maKin teriris... Dia pasti rindu ibunya,” kata netizen.

Jadi ingat anak-anakku. berilah hamba rejeki umur panjang dan kekuatan dalam membesarkan anak2 hamba ya Allah,” tulis netizen.

Semoga km jd anak sholeh ya nak, bahagia di dunia dan diakhirat,” ungkap netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya