Viral Reaksi Polisi Lihat Pernyataan Sambo Saat Jadi Kadiv Propam

Viral pernyataan Ferdy Sambo
Viral pernyataan Ferdy Sambo
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Trending – Ferdy Sambo belakangan ini jadi sorotan lantaran terlibat atas kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Diketahui jika Bharada E yang terlibat adu tembak dengan Brigadir J telah ditetapkan sebagai tersangka.

Warganet seolah kesal dengan skenario yang dibuat oleh Ferdy Sambo. Kasus ini pun makin pelik karena dari berbagai pihak masih ogak berikan pernyataan. 

Pernyataan Ferdy Sambo viral

Viral pernyataan Ferdy Sambo

Viral pernyataan Ferdy Sambo

Photo :
  • Tangkapan layar

Terlepas dari kasus ini, warganet mengulik tentang pernyataan-pernyataan Ferdy Sambo yang dulunya sangat vocal dengan aturan-aturan tegas berwibawa. Pernyataan itu pun viral dan dijadikan parodi.

Seperti yang di unggah oleh akun twitter @Usuludin321. Ia memperlihatkan reaksi seorang polisi soal pernyataan Ferdy Sambo saat masih jadi Kadiv Propam. Berikut pernyataan Ferdy Sambo.

Divisi Propam ini adalah yang menjadi brand ambassador Polri. Kenapa? Karena divisi Propam ini Motto-nya itu ‘Garda terdepan penjaga citra Polri dan benteng terakhir pencari keadilan’. Bagaimana kami bisa menjadi garda terdepan dan menjaga ‘Citra Polri’ kalau Propam sendiri tidak bisa menjaga citra Propam itu. Dan bagaimana kemudian Propam ini bisa menjadi benteng terakhir pencari keadilan kalau Propam ini tidak melakukan hal-hal baik? Dari situlah kemudian saya mengambil beberapa kebijakan dari divisi Propam ini,”kata Ferdy Sambo saat masih menjadi Kadiv Propam.

Polisi yang men-stich video pernyataan Ferdy Sambo beri reaksi lucu dan seolah tak percaya akan pernyataan-pernyataannya. Saat Ferdy Sambo mengungkapkan beberapa kebijakan, wajah polisi itu tercengang kaget.

Yang pertama, orang-orang yang masuk dalam Divisi Propam ini harus memiliki Integritas, harus memiliki kompetensi dan komitmen serta loyalitas kepada institusi. Karena ya tadi, Garda Terdepan dan benteng terakhir. Kita harus terus bisa menjadi garda terdepan. Kita harus mulai dari diri sendiri, ucapan, pikiran dan perbuatan harus melebihi polisi-polisi yang lain. Harus bisa memberikan contoh. Semoga ke depan Polri bisa menjadi lebih baik, kami yakin Polri bisa,”tutup Ferdy Sambo.

Komentar warganet

Viral pernyataan Ferdy Sambo

Viral pernyataan Ferdy Sambo

Photo :
  • Tangkapan layar

Video itu pun viral dan mendapatkan beragam reaksi dari warganet. Tak sedikit pula mengagumi sosok bapak polisi yang memberikan reaksi pernyataan Ferdy Sambo.

Ah yang betul kamu Ferdy,”komentar warganet pada unggahan tersebut.
Benteng terakhir telah ambruk. Adakah istana di dalam benteng itu?”komentar lainnya.
Bapak sebelah kiri benar-benar pemberani,”komentar yang lain.

Dikabarkan VIVA sebelumnya, Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik mengatakan, pihaknya telah rampung melakukan pemeriksaan terhadap mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo di Mako Brimob, Depok. Dari hasil pemeriksaan tersebut, Ferdy Sambo mengakui dirinya sebagai aktor utama dari kasus pembunuhan Brigadir J.