Hotman Paris: Pegawai Alfamart Hubungi Saya, Saya Bela Kamu Gratis!

Pengacara Hotman Paris.
Pengacara Hotman Paris.
Sumber :
  • Instagram @hotmanparisofficial

VIVA Trending – Menyoroti pegawai Alfamart yang diancam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), Hotman Paris pun buka suara. Dia menyatakan siap membela pegawai Alfamart yang diketahui bernama Amelia.

Dalam videonya, Hotman meminta pegawai Alfamart untuk menghubunginya. Dia juga menyebut dirinya akan memberi bantuan hukum secara sukarela terhadap pegawai Alfamart tersebut.

Emak-emak bermobil Mercy Tuntut Karyawan Alfamart Minta Maaf

Emak-emak bermobil Mercy Tuntut Karyawan Alfamart Minta Maaf

Photo :
  • Twitter@Mei2Namaku

“Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya, jangan takut, saya siap membela kamu, gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis” ujar Hotman Paris seperti dilihat pada unggahan Instagramnya, Senin, 15 Agustus 2022.

Pemilik nama lengkap Hotman Paris Hutapea itu menuturkan, informasi ini ia terima melalui DM Instagram dari para pengikutnya tentang video seorang wanita yang ketangkap tangan mencuri dan permohonan maaf pegawai Alfamart.

Alfamart beroperasi 24 jam

Alfamart beroperasi 24 jam

Photo :
  • Antara/ Andika Wahyu

Di akhir, Kepada pegawai Alfamart tersebut, Hotman Paris berpesan agar tidak perlu takut jika merasa benar. Dia mendorong pegawai Alfamart untuk melawan wanita yang mengancamnya dengan UU ITE.

“Jangan minta maaf kalau kau tak merasa bersalah. Lawan” ucap Hotman

Alfamart sudah buka suara soal kasus ini

Sebelumnya, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart sudah lebih dulu menyoroti kejadian tersebut. Alfamart membenarkan jika salah satu karyawannya diancam dengan UU ITE karena memviralkan peristiwa saat wanita tersebut ketangkap tangan mencuri.

“Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar” Tulis Alfamart dalam keterangannya.

Alfamart (Ilustrasi)

Alfamart (Ilustrasi)

Photo :
  • Dokumentasi PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk

Alfamart mengatakan, kejadian itu terjadi di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB.

Mengetahui kelanjutan kasus tersebut, Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara hingga membuat karyawannya merasa tertekan.

Hotman Paris

Hotman Paris

Photo :
  • Instagram @hotmanparisofficial

Alfamart menyatakan, sedang melakukan investigasi lanjutan dan apabila diperlukan, pihaknya akan menempuh langkah hukum.

"Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya," tutup Alfamart.