Innalillahi! Ibu Muda Meninggal Usai Balap Karung

Meninggal dunia saat balap karung
Sumber :

VIVA Trending – Pada 17 Agustus 2022 kemarin, seluruh lapisan masyarakat di Indonesia baru saja memperingati hari yang begitu bersejarah bagi Tanah Air.

Menteri Basuki: ASN Pindah ke IKN Usai Upacara 17 Agustus

Dalam perayaan HUT RI ke-77 masyarakat di seluruh penjuru Indonesia ikut berpartisipasi dalam mewarnai hari momen bersejarah tersebut.

Berbagai cara dilakukan untuk meramaikan hari bersejarah tersebut, salah satunya dengan mengikuti berbagai kegiatan perlombaan yang telah disiapkan di masing-masing tempat.

Otorita IKN Sebut Infrastruktur Sudah 70 Persen Siap Jelang Upacara 17 Agustus 2024

Hal tersebut dilakukan dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia dan mengenang seluruh perjuangan para pahlawan.

Pedagang Atribut Agustusan

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Groundbreaking Jambuluwuk Nusantara Hotel, Jokowi Harap Ada Hotel di IKN Rampung Sebelum HUT RI

Berbagai lomba pun sudah disiapkan oleh masing-masing pengurus Agustusan, baik di lingkungan RT, RW, perusahaan, hingga sekolah anak. 

Siapapun pasti ingin mengikuti kegiatan lomba demi merasakan euforia hari kemerdekaan Indonesia tersebut. Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita muda di Kampung Gunung Bubut, Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangunkubumi, Kota Tasikmalaya.

Alih-alih ingin ikut memeriahkan momen bersejarah 17 Agustusan,  wanita muda ini justru mengalami nasib yang tak diduga-duga.

Melansir dari unggahan akun kanal YouTube milik ILG 21 pada 18 Agustus 2022, memperlihatkan detik-detik seorang wanita nampaknya seperti ibu muda meninggal dunia akibat terjatuh saat tengah melakukan lomba balap karung di lingkungan sekitar rumahnya.

Dalam video tersebut, wanita yang diketahui bernama Rini (29) ini awalnya sedang mengikuti lomba balap karung yang diadakan di sekitar kampungnya dalam merayakan momentum HUT RI ke-77. 

Ratusan napi di Semarang ikuti lomba 17-an, Senin, 15 Agustus 2016.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto.

Nampak pada video yang beredar, Rini beserta ibu-ibu muda lainnya berjejer mengikuti lomba tersebut di jalanan. Tidak ada masalah pada saat perlombaan dimulai, dia berjalan seperti biasa dengan menggunakan karung.

Terlihat suasana begitu terik saat perlombaan itu tengah berlangung. Beberapa peserta lomba balap karung, nampak beradu cepat untuk bisa memenangkan perlombaan tersebut.

Pada video tersebut, Rini pada saat itu menjadi yang tercepat di antara peserta lainnya hingga membuatnya berada di posisi pertama. Namun, saat ingin kembali ke garis start, tiba-tiba saja Rini terjatuh saat baru melompat.

Sontak saja, Rini pun langsung terjatuh dengan keadaan bagian kepala yang pertama kali terbentur aspal, sedangkan tangannya langsung tergeletak tak berdaya karena memegang karung.

Dinyatakan Meninggal Dunia

Sejumlah anak ikuti lomba 17 Agustus 2021 di Parung Bogor Jawa Barat

Photo :
  • Dokumen petarung One Pride Novan Kaunang

Warga setempat pun yang melihat pasti dibuat panik dan geger. Sontak saja Rini pun langsung dibawa ke klinik terdekat untuk segera mendapatkan penanganan. Berdasarkan informasi yang didapat dari laman Instagram @indozone.id, sayangnya nyawa Rini tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia saat masih dalam perjalanan.

"Dari keterangan para saksi di lokasi kejadian, korban mengikuti perlombaan balap karung bersama warga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Korban jatuh dan kepala serta wajahnya membentur jalan aspal hingga pingsan dan tidak sadarkan diri selanjutnya warga setempat memberikan pertolongan dan langsung dilarikannya ke Klinik Kayla," ujar Kepala Polsek Mangkubumi Polres Kota (Polresta) Tasikmalaya Inspektur Satu Hartono, Rabu malam (17/8/2022).

Diduga, Rini pun meninggal dunia karena mendapatkan serangan penyakit hipertensi, yang mana dari keterangan keluarga Rini sendiri memang memiliki riwayat penyakit tersebut. Selain itu, dirinya juga diketahui baru saja melahirkan anak 2 bulan yang lalu.

Kini, jenazah Rini pun telah dimakamkan di pemakaman umum oleh pihak keluarga. 

Reaksi Warganet

Sontak saja melihat unggahan postingan tersebut, banyak warganet yang mengaku perihatin bagi keluarga yang ditinggalkan terutama pada buah hatinya.

Tak sedikit warganet juga mendoakan agar jenazahnya husnul khotimah dan diberikan jalan yang mudah bertemu Allah SWT.

"Di tempatku juga ada yg meninggal saat tarik tambang punya riwayat jantung katanya." tulis netter.

"Kasian dede bayi nya," tambah lainnya.

"Kematian ga ada yang tau," saut netter.

"Ya Allah innalilahi semoga Husnul khatimah aamiin,"  kata lainnya.

"yang merasa punya badan dan punya riwayat penyakit pikir2 dulu, yang nggak pernah olahraga atau olah tubuh pikir2 dulu." tulis netter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya