Hanya Bermodalkan Rakit, Pria Ini Ditemukan Terapung di Laut Lepas

Ilustrasi pria berada di laut lepas.
Sumber :
  • Instagram @memomedsos

VIVA Trending – Di zaman yang seperti sekarang ini, mencari lapangan pekerjaan bukanlah perkara mudah. Meskipun memiliki gelar yang apik di belakang namanya, tidak mudah membuat seseorang lantas mendapatkan pekerjaan.

Prabowo Gagas Pilot Project Rumah Panggung dan Terapung di Pantura, Digarap Unhan

Berbagai cara pun akan diraihnya agar bisa mendapatkan pekerjaan. Sekiranya begitulah, prinsip yang dipegang teguh oleh pria yang baru-baru ini viral di media sosial. Pasalnya, pria tersebut rela menyebrangi lautan yang begitu dalam dan deras agar bisa mendapatkan pekerjaan.

Ilustrasi istana berada di tengah lautan.

Photo :
  • U-Report
RI Kini Punya PLTS Terapung Terbesar di Asia Tenggara, Jokowi Senang

Ya, baru-baru ini beredar di media sosial sebuah video yang menampakkan aksi seorang pria yang berhasil menjadi sorotan warganet, khususnya para awak kapal. Melansir dari unggahan Instagram milik @nenk_updatee, pada 21 Agustus 2022 kemarin memperlihatkan aksi seorang pria yang nekat menyebrangi lautan hanya dengan bermodalkan sebuah rakit.

Melihat pada video unggahan tersebut, tampak beberapa awak kapal begitu cemas saat tengah memerhatikan laut lepas. Tiba-tiba saja dari bawah kapal alias laut, nampak seorang pria yang terlihat lemas dan pasrah terapung di sebuah rakit yang jaraknya tidak jauh dari kapal.

Dukung Sail Tidore 2022, Kapal KM Tatamailau Jadi Hotel Terapung

Sontak saja, melihat ada pria yang terapung di atas rakit itu membuat seorang pria dengan pelampung memutuskan untuk menolongnya. Di mana pria dengan pelampung tersebut langsung terjun dan segera berenang untuk menyelamatkan nyawa pria malang tersebut.

Tak butuh waktu lama, awak kapal lainnya pun jadi segera ikut membantu proses evakuasi pria malang tersebut. Sementara lainnya yang masih berada di kapal dengan sigapnya langsung mencari tangga dan berbagai perlengkapan untuk membantu korban agar bisa naik ke atas kapal.

Ilustrasi pria berada di laut lepas.

Photo :
  • Instagram @memomedsos

“Hei, lainnya persiapin tangga! Tangga!" seru salah seorang pria yang sepertinya berperan sebagai komandan dalam upaya evakuasi korban, seperti dikutip pada Senin, 22 Agustus 2022.

Dalam video tersebut, nampak para kru tidak tanggung-tanggung menolong pria malang tersebut. Di mana dengan sekuat tenaga para kru awak kapal berusaha menarik pria tersebut. Terlihat, korban tersebut masih sadar dan berusaha untuk menggapai tangga hingga akhirnya dia diberi pertolongan oleh kru kapal.

Kru kapal

Photo :

Nampak pada video tersebut, tubuh pria itu begitu kurus dengan baju yang basah kuyup. Alih-alih berdasarkan informasi yang didapat dari laman Instagram @nenk_updatee, pria tersebut hendak menyebrangi lautan dari arah Pare-pare menuju ke Kalimantan untuk mencari pekerjaan di sana. Tapi konyolnya dia nekat pergi kesana hanya  bermodalkan sebuah rakit saja.

Ombak lautan.

Photo :
  • U-Report

Ketika korban hendak menyebrangi lautan lepas tersebut, pria yang diduga ingin mencari pekerjaan itu mengalami cuaca buruk di perjalanannya hingga rakit yang dinaikinya itu terombang-ambing oleh ombak bahkan hingga terbalik berkali-kali. 

Rakit yang sudah terombang-ambing itu pun masih membuat dirinya bisa terapung diatasnya, hingga pada akhirnya korban tidak berdaya dan terbujur lemas di atas rakit. 

Pria terapung di laut

Photo :

Menurut pengakuan korban yang informasinya didapat dari laman Instagram @nenk_updatee itu sudah terapung hingga terombang-ambing ombak selama 10 hari. Hingga akhirnya diselamatkan oleh kapal? KM. STB 14, korban tersebut masih dalam keadaan lemas dan sebagian kulit tubuh korban terluka/lecet karena terkikis air laut dan? gesekan dari rakit yang di naikinya.

Sontak saja unggahan video tersebut berhasil menyita perhatian warganet. Unggahan tersebut pun berhasil mengundang berbagai reaksi dari sejumlah netizen.

"Allahuakbar, yg kaya gini harus dikasi kerjaan," tulis warganet.

"Akibat susahnya mendapatkan pekerjaan?... Sengganya dy mw berusaha cari kerja, semoga cept sembuh pak, lekas sembuh dn segera dpt pekerjaan yg layak. Gbu," kata netter.

"Artinya msh blm ajalnya, rezekinya msh ada dimuka bumi Allah ini, makanya msh bs diselamatkan org lain walau hanyut di laut lepas," tulis pengguna Instagram lainnya.

"MasyaAllah.. kebaikan hati nahkoda dan ABK ?? semoga Allah balas kebaikan² orang yg selalu berbuat baik kepada sesama," tambah lainnya.

"ya Allah... Sehat selaku Pak, dan semoga setelah ini dipertemukan oleh orang baik yg bisa memberi pekerjaan???????????? perjuangan seorang kepala keluarga demi menafkahi keluarganya," kata netter lainnya.


"Astaghfirullah 10 hari....semoga sehat2 sllu,dan segera mendapatkan pekerjaan,buat para penolong,semoga sllu dimudahkan rejekinya," tulis netter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya