Ditanya Soal Masuk Polisi Bayar atau Tidak, Kapolri: Semua Gratis

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo video call dengan atlet lompat galah
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo video call dengan atlet lompat galah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Beredar di media sosial video lama yang memperlihatkan Kapolri Jenderal Listyo sigit Prabowo tengah menerima video call dari Atlet Lompat Galah peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua Teuku Tegar Abadi.

Dalam video tersebut, Kapolri ditanya oleh remaja tersebut mengenai potensi biaya tambahan ketika masuk sebagai anggota Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Photo :
  • istimewa

“Maaf ya pak, ada kayak biaya tambahan gitu gak pak, soalnya kan biasanya masuk polisi bayar atau gimana gitu nanti” ucap remaja tersebut dilihat VIVA melalui unggahan lambeturah_oficial Senin, 22 Agustus 2022.

Menjawab pertanyaan itu, dengan tegas Sigit memastikan untuk siapapun yang ingin masuk sebagai anggota polisi, tidak akan dikenakan biaya sedikitpun. Bila ada pungutan Sigit memastikan itu adalah oknum yang bermain.

Sigit juga mengatakan, jika terdapat hal demikian, ia meminta Tegar atau siapapun untuk segera melaporkan hal tersebut kepada Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.

“Waduh, itu yang ngomong begitu, bohong itu, saya pastikan masuk polisi tidak ada yang bayar-bayar semua gratis. Nanti kalau ada informasi seperti itu bisa dilaporkan ke propam nanti kita proses. Itu oknum.” ungkap polisi bintang empat itu.