Momen Ferdy Sambo Hadiri Sidang Dikomen Warganet

Ferdy Sambo sesaat sebelum memasuki ruang sidang di Gedung TNCC Mabes Polri
Sumber :
  • Instagram: divisihumaspolri

VIVA Trending – Gaya berpakaian Ferdy Sambo dengan mengenakan pakaian dinas harian (PDH) saat menghadiri sidang kode etik profesi di Gedung TNCC Mabes Polri hari ini, Kamis, 25 Agustus 2022 menjadi sorotan warganet di media sosial.

Ketua MK Minta Semua Pihak Hormati Pembacaan Putusan: Tidak Ada Interupsi

Terlihat melalui video yang diunggah @divisihumaspolri di Instagram, Sambo mengenakan seragam dinas Polri dengan pangkat bintang dua melekat di pundaknya yang melambangkan pangkat Inspektur Jenderal (Irjen).

Irjen Ferdy Sambo jalani sidang etik

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari
Babak Akhir Sidang Sengketa Pilpres, Ganjar Harap Hakim MK beri Putusan Objektif

Namun, dari lambang bintang dua terebut sudah tidak ditemukan lagi garis berwarna merah. Seperti yang kita lihat sebelumnya, saat menjabat sebagai Kadiv Propam Polri, tanda pangkat yang ia kenakan dikelilingi garis merah.

Garis merah pada tepi pangkat itu diketahui adalah jabatan yang diemban dengan penuh tanggung jawab atas komandan pasukan.

LIVE Breaking News: Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK

Dalam video yang beredar di medsos tersebut terlihat Ferdy Sambo dijaga oleh dua orang petugas Propam yang mengenakan baret berwarna biru laut.

Sebelum memasuki ruang sidang kode etik, tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua atau Brigadir J itu merapikan seragam PDH yang ia kenakan. Sesekali ia juga membetulkan ikat pinggang dan pet atau topi di kepalanya.

Sebelum memasuki ruang sidang, Sambo berdiri tegak berbaris sejajar dengan petugas Propam yang menjaganya. Sekitar dua menit Sambo berdiri dengan sikap sempurna di depan ruang sidang sebelum ia masuk.

Terdengar teriakan “Maju jalan” kata salah seorang petugas memberi aba-aba dibarengi langkah tegap Sambo memasuki ruang sidang tersebut.

Sidang Etik Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hingga Kamis siang, unggahan video pada akun divisihumaspolri sudah disaksikan lebih dari 329 ribu warganet dan telah disukai 33 ribu di Instagram.

Beberapa warganet menyoroti penampilan terbaru Sambo yang dianggap kurusan. Beberapa lagi menyebut Sambo terlihat gugup dilihat dari gestur tubuhnya.

Kirain udah pake baju oranye” sebut warganet

Mana transparansinya pak? Sidangnya kok ga live?” komentar warganet

Walaupun dia anggota yg memiliki kekayaan yg wow tindak pidana harus disesuaikan dengan masyarakat biasa,hukum adalah hukum bukan hukum adalah uang.. kata PRESISI harus ditegakkan bkn hanya sekedar isi pidato PRESISI. bikin masyarakat kembali percaya kepada polri kembali pak” sebut salah seorang warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya