Detik-detik Aksi Heroik Ustaz Gagalkan Pencurian Motor

Ustad gagalkan curanmor di mesjid
Sumber :
  • instagram.com/@cikarangdaily

VIVA Trending – Pencurian memang bisa terjadi di mana saja. Tak hanya di jalan, di tempat ibadah seperti mesjid sekalipun tak menutup kemungkinan para pencuri untuk melaksanakan kejahatannya.

Pemuda Babak Belur Dihajar Massa Usai Kedapatan Curi Motor saat Nobar Timnas U-23

Seperti dalam video yang dibagikan melalui  instagram @cikarangdaily, dilansir pada Senin, 29 Agustus 2022. Dalam video yang berbentuk CCTV tersebut, terlihat seorang pria menggunakan hoodie atau jaket bertudung berwarna putih.

Pria tersebut terlihat mondar-mandir dan beberapa kali terlihat mengawasi jalanan sekitar. Ia menargetkan sebuah sepeda motor yang terpakir di halaman luar mesjid tersebut. 

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Pencuri sebelum melakukan aksinya

Photo :
  • instagram.com/@cikarangdaily

Saat ia terlihat akan melakukan aksi kejahatan, seorang ustaz dengan sorban berlari keluar masjid dan mengejar pencuri tersebut.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Panik, pencuri tersebut pun segera lari kencang dan gagal melakukan aksi. Ustaz tersebut melakukan aksi heroik menggagalkan curanmor. Diketahui, motor tersebut memang milik ustaz tersebut, yang baru saja akan masuk ke dalam mesjid.

Pelaku berjumlah dua orang, satu sebagai eksekutor curanmor dan satu lagi sebagai pengawas sekitar. Menurut keterangan, kejadian berlokasi di Cikarang Utara, Kab. Bekasi pada Sabtu dini hari.

Saksi bernama Ahmad mengatakan kejadian terjadi mendekati waktu sholat subuh pukul 04.30 WIB. "Kejadian di Masjid Al-Iqtiqomah, Desa Karangasih, Kec. Cikarang Utara, Kab. Bekasi pas sholat subuh" ujarnya. 

Ustad gagalkan curanmor di mesjid

Photo :
  • instagram.com/@cikarangdaily

Meski begitu, sang ustaz tidak melaporkan pencurian tersebut ke pihak berwajib. Pihak mesjid juga mengatakan bahwa CCTV tersebut memang sengaja dipasang demi keamanan, karena daerah tersebut diketahui sering terjadi kejahatan pencurian motor. 

Video ini mendapat banyak tanggapan dari netizen. "Laporin polisi aja. Biar gak pelakunya ketangkep dan gak makan korban lagi" tulis salah satu netizen di kolom komentar. Namun ada pula komen yang menyelipkan guyonan “ini dosanya udah double, nyuri, nyuri di mesjid pula, gak sholat subuh lagi.” tulis netizen lain di kolom komentar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya