Tanggapan Ahmad Sahroni soal Isu LGBT Ferdy Sambo

Politikus Nasdem, Ahmad Sahroni.
Politikus Nasdem, Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Trending – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, memberikan pernyataan perihal kasusu pembunuhan Brigadir J yang belakangan ini sering dikaitkan dengan isu LGBT. Hal ini ia sampaikan saat diundang sebagai narasumber di Podcast YouTube Deddy Corbuzier.

Sebagai informasi, Permulaan isu LGBT yang tengah beredar di masyarakat kini pertama kali disebut oleh mantan kuasa hukum Bharada E, Deolipa Yumara.

Politikus Nasdem, Ahmad Sahroni.

Politikus Nasdem, Ahmad Sahroni.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Saat ditanya terkait isu LGBT tersebut, Ahmad Sahroni tidak menjawab secara gamblang, ia mengatakan, terkait isu LGBT di kasus pembunuhan berencana yang dilakukan Ferdy Sambo ini masih berupa opini dari masyarakat.

“Gini, ngomong LGBT secara alami, nggak mungkin nggak ada. Tapi, kita harus melihat pokok perkara yang disajikan sekarang, hal yang saya tanya, motifnya apa?” Oh, yang bersangkutan (Ferdy Sambo) masih dalam pengakuan pelecehan," kata Ahmad Sahroni, dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier Rabu, 31 Agustus 2022

Lebih lanjut, Ahmad Sahroni mengatakan, dalam aturan hukum, landasannya adalah pengakuan. Mengenai kemungkinan adakah LGBT, tidak ada yang bisa menafsirkan sebelum adanya pengakuan.

 "Oke, jadi berdasarkan pengakuan yang bersangkutan, ini adalah pelecehan. Kalau LGBT itu opini?" tanya Deddy Corbuzier.

Halaman Selanjutnya
img_title