Viral, Penafsiran Kecerdikan Ferdy Sambo dalam Memilih TKP

Tersangka Ferdy Sambo bersama istrinya, tersangka Putri Candrawathi
Sumber :
  • (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/YU)

VIVA Trending – Kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Ferdy Sambo Cs belum lah usai, baru-baru ini rekontruksi  kejadian atas kasus pembunuhan tersebut baru saja selesai dilakukan.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Menariknya, banyak dugaan-dugaan dan artikulasi yang dilakukan oleh masyarakat. Salah satunya terdapat Video yang Viral beredar di Tiktok yang menjelaskan “kecerdikan Ferdy Sambo memilih TKP”.

Akun dengan username  @aris_wahyudi_beng memaparkan perihal kecerdikan Ferdy Sambo dalam memilih TKP. Akun tersebut menjelaskan bahwa, terdapat empat rumah yang terkait atas kasus Ferdy Sambo ini.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

“perlu kalian tahu, ada empat rumah yang berkaitan dengan kasus Sambo ini, yaitu rumah Sambo di Magelang, Rumah Sambo di Saguling, Rumah di komplek Polri Duren Tiga, dan rumah di Jalan Kemang” Ucapnya suara pengunggah.

Putri Candrawathi memegang tangan suaminya Ferdy Sambo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari
Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Ia juga menjelaskan dari empat rumah tersebut hanya ada satu rumah dinas, yaitu rumah di Duren Tiga. “Rumah dinas ini milik negara. Tiga rumah lainnya adalah rumah Sambo dan keluarganya” Ungkapnya.

Selanjutnya akun Tiktok tersebut mengungkapkan, eksekusi dilakukan di rumah dinas dengan alasan karena kerusakan materil saat eksekusi pembunuhan tersebut yang akan menanggung adalah negara.

“Selain itu, jika terjadi di rumah pribadi, maka akan menanggung kerugian-kerugian materil dan kerugian lainnya, seperti rumah tidak dapat ditempati hingga kasus selesai dan bahkan lebih parah lagi, Harga rumah akan jatuh, karena di sana pernah terjadi kasus pembunuhan.” Ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di rumah mewah milik Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Komplek Pertambangan Jalan Saguling, Jakarta Selatan selesai dilaksanakan.

Karangan bunga terlihat di depan rumah pribadi Ferdy Sambo, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Hal itu disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada media awak saat dikonfirmasi. "Ya betul," kata Dedi saat disinggung mengenai gelaran rekonstruksi di rumah mewah milik Ferdy Sambo di Jalan Saguling Komplek Pertambangan, Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2022.

Dedi menjelaskan saat ini para penyidik ??melakukan penyidikan dan telah melakukannya juga pasca rekonstruksi. Menurutnya terdapat puluhan adegan yang diperagakan oleh para pelaku dalam kegiatan rekonstruksi tersebut.

Para tersangka selanjutnya bakal melangsungkan rekonstruksi di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri yang ada kawasan Komplek Polri Duren Tiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya