Viral Makam Dibongkar Misterius, Ternyata Tali Pocong Hilang

Ilustrasi makam
Sumber :
  • flickr

VIVA Trending – Viral sebuah video di media sosial fenomena makam yang dibongkar misterius oleh orang yang tidak bertanggung jawab di daerah Lamongan, Jawa Timur.

Sederet Artis Tanah Air yang Sudah Persiapkan Kematiannya Jauh Hari, Beli Kafan hingga Batu Nisan

Video itu diunggah dalam akun Instagram @memomedsos pada 6 September 2022. Terlihat dari unggahan itu, papan penutup jenazah telah berantakan hingga jasad yang terbungkus kain kafan terlihat jelas dari luar.

Viral makam dibongkar dan 3 tali pocong dicuri

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/memomedsos
Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Tujuan dari pembongkaran makam ini diduga untuk mencari kesaktian atau ilmu tertentu. Sebanyak 3 tali dari 4 tali pocong hilang dicuri pelaku. Kondisi jasad masih terbungkus kain kafan.

Menurut informasi yang beredar, jasad tersebut adalah almarhum Rahwan berusia 50 tahun asal Demak, Jawa Tengah dan menikah dengan warga Dusun Plarisan Desa Jelakcatur. Semasa hidupnya, almarhum tinggal di wilayah Sidoharjo.

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?

Kondisi makam sangat berantakan setelah dibongkar pelaku pencurian tali pocong. Namun kini telah dikembalikan seperti semua oleh pihak keluarga dan dibantu warga sekitar. 

Kejadian ini terjadi pada Selasa, 5 September 2022, sedangkan almarhum meninggal 5 hari yang lalu, tepatnya pada Jumat, 1 September 2022.

Ilustrasi makam

Photo :
  • flickr

Dalam unggahan itu mendapat banyak komentar netizen dalam kolom komentar. Netizen ikut geram dengan aksi pelaku yang mengacak-ngacak makam.

Manusia-manusia pengen kaya tapi engga pengen kerja berulah,” kata netizen.

Primitif,” ungkap netizen.

Dzolim banget, kasian keluarga yang ditinggalin..udah mah sedih kehilangan keluarganya eh di tambahin sama musibah kaya gini.. blm lagi kasian si mayitnya,” tulis netizen.

Kirain cuma ada di film,” pungkas netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya