Viral Aksi Siswa Menertibkan Guru yang Terlambat Masuk Sekolah

Ilustrasi mengajarkan kedisiplinan pada siswa
Sumber :
  • Pexels

VIVA Trending – Setiap sekolah memiliki tata tertib tersendiri yang harus dipatuhi. Salah satu peraturan yang paling utama adalah tepat waktu. Seringkali peraturan yang dibuat hanya berlaku untuk para murid, berbeda dengan video yang viral memperlihatkan guru-guru yang terlambat ditindak oleh siswanya.

Setelah Serang Gereja, KKB Menuju Sekolah Bikin Guru Ketakutan hingga Lari ke Hutan

Video tersebut diunggah dalam Instagram @dunia_kaumhawa pada 15 September 2022. Dalam video itu para siswa jadi penertib guru-guru yang terlambat masuk sekolah.

Guru yang ditutupi pagar oleh siswanya

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/dunia_kaumhawa
Transformasi Guraru dari Acer, Keuntungan yang Didapatkan Guna Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

Guru datang terlambat ditutupin gerbang sama siswanya,” tulis keterangan dalam video yang dikuti VIVA pada 15 September 2022.

Video singkat itu terlihat beberapa guru, pegawai, dan siswa yang terlambat datang ke sekolah. Sedangkan terdapat tiga siswa yang berada di balik pagar, mereka merupakan petugas kedisiplinan dan ketertiban sekolah.

Bea Cukai Copot Pegawai yang Terlibat Perdagangan Satwa Ilegal di Kalimantan

Ketiga siswa itu memakai itu mengenakan rompi berwarna hijau neon khas petugas keamanan. Ketiganya menjaga gerbang sekolah agar para guru dan murid yang terlambat tidak masuk ke dalam.

Kedua guru laki-laki yang terlambat nampak menunggu di depan pagar. Sesuai peraturan yang berlaku, pegawai dan guru yang terlambat harus difoto dan dicatat namanya serta disertai alasan.

Diphoto dan dicatat nama guru-guru/pegawai yang datang terlambat serta ditanyain alasan keterlambatannya,” kata keterangan dalam video.

Para pegawai, siswa dan guru yang terlambat harus menunggu hingga kegiatan pagi dilakukan berakhir, barulah mereka diperbolehkan masuk.

Gak dibukakan gerbang selama pembiasaan pagi berakhir,” tutup penjelasan dalam video.

Unggahan itu mendapat banyak komentar netizen dalam kolom komentar yang salut dengan keadilan peraturan yang sekolah buat.

Nah ini mantap dan paten x pun. Mau nyaaa di contoh sekolah lain. Jangan murid aja yg di hukum,” kata netizen.

Gpp harus terima jgn ngamuk-ngamuk... konsisten dengan aturan,” pungkas netizen.

hebaaattt semua harus disiplin yaa.. mudah-mudahan sehat-sehat semua, apapun alasannya, yg penting utamakan keselamatan kalian dijalan.. semangat semuanya,” ungkap netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya