Viral Polisi Pamer Pantau Kemanan Data, Ternyata Gaya Doang?

Netizen bongkar polisi bergaya sedang bekerja pantau data
Sumber :
  • TikTok@fikri.fadlu

VIVA Trending – Video seorang polisi pamer pantau sistem keamanan data polri, ternyata gaya doang dengan memakai layar hacker background viral di media sosial.

Viral, Pria Diduga ODGJ Timpuk Kepala Emak-emak Pakai Batu hingga Tersungkur

Video viral itu diunggah oleh akun Instagram @tante.rempong.official, yang melansir darii akun TikTok @fikri.ffadlu, Sabtu (17/9).

Dalam unggahan video itu memperlihatkan seorang polisi sedang berada di ruang kerja sistem keamanan data polisi republik indonesia (Polri).

Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Netizen bongkar polisi bergaya sedang bekerja pantau data

Photo :
  • TikTok@fikri.fadlu

Polisi itu sedang duduk memerhatikkan monitor PC yang ada di mejanya. Sambiil menyeruput kopi ia terus memantau layar PC tersebut.

Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Penampilan polisi ini semakin meyakinkan karena ada monitor besar di sampingnya menampilkan pergerakan code-code dan grafik pergerakan sebuah sistem keamanan data.

Tampak petugas polisi seolah-olah sedang pamer serius bekerja mengamankan data Polri. “Perkuat sistem keamanan data polri,” tulis narasi dalam video tersebut.

Namun, pada video berikutnya muncul seorang pria membongkar gaya polisi tersebut. Sang pria berkaos hitam ini lalu menuliskan kata hacker background di laman google.

Lalu dalam PC tersebut muncul tampilan hacker background berwarna hitam hijau mirip dengan tampilan monitor yang ada di ruang kerja polisi. “Malu ngga (polisi--red)? Malu ngga? Malu lah masa enggaa, ketauan kan yaa...,” tulis tante.rempong.official.

Hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak polisi yang memamerkan sedang bekerja memantau keamanan data Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya