Modus Tanya Alamat, Pelaku Jambret HP Anak-anak

Penjambretan HP pada anak
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram.com/bogor24update

VIVA Trending – Tindak kejahatan kembali terjadi pada anak-anak. Seperti kejadian yang viral dengan modus pelaku menanyakan alamat kepada anak-anak berujung menjambret handphone (HP) yang mereka sedang gunakan.

Fitur Ini Bisa Jawab Panggilan Telepon hingga Akses Media Sosial Tanpa Sentuhan

Kejadian itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Video itu kemudian diunggah dalam akun Instagram @bogor24update pada 17 September 2022.

Menurut pengakuan pemilik video @erwinaufal, awalnya pelaku menanyakan alamat kepada anak-anak yang bermain HP di halaman rumahnya. 

Hubungan Makin Dekat, Anwar Fuady Cerita Sang Calon Istri Kerap Kirim Makanan

Penjambretan HP pada anak

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/bogor24update

Saat sang anak mendekat kepada pelaku, yang saat itu menaiki sepeda motor Vario berwarna putih, pelaku merampas HP dari tangan anak itu.

Harga Banyu Biru Dibuka dari Rp4,7 Juta

Kejadian itu terjadi begitu cepat. Anak itu berusaha untuk mengejar pelaku, namun larinya tidak kalah cepat dari laju motor pelaku. Ditambah saat itu tidak ada dampingan orang dewasa di sekeliling anak-anak tersebut. 

Kejadian itu terjadi di Gang Bengkong, RT 4/RW 2, Kelurahan Bubulak, Bogor Barat pada 17 September 2022 sekitar pukul 06.05 WIB, terlihat dari rekaman CCTV. Ternyata kejadian ini sudah terulang kedua kalinya di lokasi yang sama.

Dihimbau untuk lebih berhati-hati serta waspada dalam menjaga anak-anak yang bermain handphone di luar rumah. Unggahan itu mendapat berbagai komentar netizen dalam kolom komentar. 

jam 6 pagi anak udh dikasih main hp? luar biasa,” pungkas netizen.

Buat pelajaran bagi orang tua. Masih bocil di bawah umur jangan di kasih hp dulu anaknya,” ungkap netizen.

“Anaknya udah baik mau ngasihtau orang yg nanya, eh padahal maling,” tulis netizen.

Terlepas dari boleh atau engganya seorang anak memiliki HP, concern nya kan penjambretan. hati-hati dan selalu waspada, bukan disalahin dr kenapa anak dikasih Hp,” kata netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya