Sempat Viral, Penjual Durian Malu Disebut Mirip Ferdy Sambo

Viral! Penjual Durian Mirip Ferdy Sambo, Netizen: Jangan Berani Nawar
Sumber :
  • Instagram: ramebareng

VIVA Trending – Masih ingat penjual durian yang viral beberapa waktu lalu disebut-sebut mirip Ferdy Sambo? pria itu ternyata bernama Rozikin (30), ia merupakan warga dari Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Rozikin mengaku dirinya merasa malu disebut mirip mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo yang baru saja dijatuhi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dari Institusi Kepolisian Republik Indonesia atau Polri.

Video Ferdy Sambo saat diminta Kapolri sampaikan nomor WhatsApp

Photo :
  • Istimewa
Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Menurut penuturan penjual durian di Pasar Bintoro Demak ini, ia sering disapa dengan panggilan Sambo oleh orang-orang di kampungnya di Jepara. Akibat hal itu, Rozikin mengaku sangat malu dijuluki Ferdy Sambo.

“Setelah viral itu saya malu,” kata Rozikin kepada wartawan, di Pasar Bintoro, dikutip Selasa, 20 September 2022.

Rektor Nonaktif UP soal Tuduhan Lakukan Pelecehan Seksual: Saya Malu, Makanya Pakai Topi

Rozikin mengatakan tidak menyangka bahwa dirinya akan viral karena kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Sejauh ini, lanjutnya, dia tidak tahu siapa Ferdy Sambo dan apa jabatannya di Polri.

Pria berusia sekitar 30 tahun itu mengatakan jarang menonton televisi dan membaca berita akibat sibuk berjualan, sehingga tidak mengetahui kabar terbaru soal Ferdy Sambo yang disebut-sebut mirip dengannya.

Meski begitu, setelah viral dan disebut mirip Ferdy Sambo, Rozikin bersyukur dagangannya menjadi laku. Banyak orang-orang yang lewat yang sengaja berhenti dan membeli dagangannya karena penasaran dengan sosok Rozikin.

Lebih lanjut, Rozikin menyampaikan dirinya sudah 12 tahun berjualan durian. Jika tidak musim durian, dia akan bekerja serabutan untuk menutupi kebutuhan keluarga. “Saya jualan durian sejak SMP,” kata dia

Rozikin menyampaikan, vieo viral itu bukan dibuat oleh dirinya, melainkan dibuat oleh seorang pembeli asal Pekalongan, Jawa Tengah. “Saya nggak tahu kalau diedit,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya