Viral! Jenazah Diantar ke Pemakaman oleh Perangkat Desa

Viral, jenazah tak ada yang melayat dan diantar ke TPU oleh Perangkat Desa
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Trending – Bak sinetron azab di televisi, jenazah ini tak ada yang mengantarkan ke pemakaman. Alhasil, perangkat desa pun turun tangan dan mengantarkan jenazah tersebut ke Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Mengungkap Status Land Cruiser Pelat Nomor B3BAS yang Ugal-ugalan

Video itu pun viral di media sosial. Menurut keterangan video yang di unggah oleh akun Instagram @terang media, peristiwa itu terjadi di Desa Kedak, Semen, Kediri, Jawa Timur.

Viral, jenazah tak ada yang melayat dan diantar ke TPU oleh Perangkat Desa

Photo :
  • Tangkapan layar
Viral, Penjaga Kos di Jakpus Intip Perempuan Lagi Mandi dari Sela Jendela

Bukan cerita Indosiar, ini nyata tadi siang. Meninggal, nggak ada yang nganterin, sampai perangkat desa yang nganterin ke makam," tulis keterangan dalam video yang diunggah akun Instagram tersebut, dikutip Kamis, 22 September 2022.

Dalam rekaman video tersebut terlihat bahwa beberapa perangkat desa mengantarkan jenazah dan tidak nampak iring-iringan/rombongan dari para tetangga jenazah.

Viral Pasien DBD Membeludak di Kota Bekasi, Ini Kata Kemenkes

Dalam video yang diunggah tersebut menampilkan beberapa pria dengan mengenakan seragam warna khaki, disebut sebagai perangkat desa setempat  tengah menggotong keranda berisi jenazah warganya.

Lalu di depan rombongan pengusung jenazah, seorang wanita dengan seragam warna senada membawa baskom berisi bunga.

Sepanjang jalan yang dilewati, wanita berhijab tersebut terus menaburkan bunga yang dibawanya. Sementara di belakang jenazah, terlihat hanya beberapa orang saja yang mengiringi, diduga merupakan keluarga jenzah tersebut.

Biasanya, jika ada seseorang yang meninggal dunia, sejumlah warga ikut menghantarkan jenazah tersebut ke kuburan. Namun, dalam video tersebut tak Nampak banyak warga yang mengantarkan.

Menurut informasi dari pemilik video, kabar meninggalnya jenazah tersebut sudah diumumkan, namun para tetangga tidak ada yang mendengar sehingga para perangkat desa yang turun tangan.

Viral, jenazah tak ada yang melayat dan diantar ke TPU oleh Perangkat Desa

Photo :
  • Tangkapan layar

Dalam penuturan pemilik video tersebut terungkap bahwa semasa hidupnya (orang yang meninggal), jika ada tetangga/orang yang meninggal ia tak pernah datang untuk melayat.

Video itu pun di unggah ulang oleh beberapa akun di Instagram, salah satunya akun @terangmedia. Beragam reaksi dari warganet di lontarkan pada unggahan tersebut. 

Mau rame-rame gimana orang sekarang hidupnya pada masing-masing, mementingkan kepentingan diri sendiri, terus kalo di bilangin, :Biarin, Hidup-hidup gue, yang mati gue sendiri,,, giliran mati masih butuh orang lain, emangnya bisa mandi, ngapanin, solatin, nguburin sendiri..enggak kan???,”komentar warganet.
Semasa hidupnya tidak pernah melayat...trus sekarang balas dendam gitu ? Jadi apa bedanya sama almarhum kalo kaya gitu ? Brarti Podo wae rak nggenahe,”komentar lainnya.
Dosa besar satu kampung,”komentar yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya