Keseringan Dikasih, Pengemis Ini Nekat Nyelonong Masuk ke Rumah

Pengemis masuk ke rumah
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram.com/underc0ver.id

VIVA Trending – Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang nenek yang diduga pengemis, masuk ke dalam rumah mertua dari perekam video yang sering memberinya uang.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Video itu diunggah dalam akun Instagram @underc0ver.id pada 21 September 2022. Aksi nenek itu menarik perhatian publik di media sosial.

Pengemis masuk ke rumah

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/underc0ver.id
Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Menurut penuturan pembuat video, kurang lebih selama 2 tahun setiap hari Selasa, pengemis itu datang ke rumah mertuanya. Hal itu selalu berulang terjadi hingga menjadi kebiasaan.

Jadi tiap hari Selasa ada ibu “pengemis” ini ke rumah. Sudah 2 tahun lah tiap hari Selasa dia datang,” tulis keterangan dalam video tersebut yang dikutip VIVA pada 22 September 2022.

Ketika Santet Gagal, Pembunuh Bayaran Akhirnya Dipilih Novi untuk Eksekusi Mertua

Namun, semakin hari, semakin meresahkan dirinya. Pasalnya, nenek pengemis itu semakin menunjukkan sikapnya yang tidak sopan. Itulah yang membuat perekam video merasa tidak nyaman.

Nenek itu bersikap seperti di rumah sendiri saat masuk ke rumah mertua perekam video. Ia sering kali masuk ke dalam rumah tanpa mengetuk pintu.

Makin kesini, makin nggak sopan. Sudah ga pakai ketik pintu langsung buka pintu rumah sendiri dan manggil-manggil mertua,” pungkasnya.

Seperti yang terlihat di dalam video, nenek pengemis itu masuk ke dalam rumah sambil memanggil-manggil mertua dari perekam video. Ia juga terlihat menggenggam sejumlah uang di tangan kirinya.

Karena mertua baik banget selalu dikasih, tapi kok malah makin ‘sopan’,” tulis kalimat sindiran dari perekam video.

Perekam video juga menceritakan pengalaman dirinya memberikan uang kepada nenek itu tetapi mendapat respons yang tidak sama seperti saat mertuanya yang memberikan langsung kepada nenek pengemis itu.

Pernah suatu hari gue yang kasih karena metua nggak ada. Karena nominalnya kecil eh dia bilang ‘Bu Hajinya mana?’ dan langsung mlengos pergi,” jelasnya.

Unggahan itu pun mendapat banyak komentar netizen. Sebagian besar netizen geram dengan kelakukan nenek pengemis tersebut. Namun ada pula yang kasihan dengan nenek itu.

Pemalak berkedok ngemis tu,” kata netizen.

Biasanya yg begini orang kaya di kampung nya. Udah jadi mata pencarian. Makanya mending jgn di kasih, klo mau niat memberi uang mending kita beli barang pedagang kecil, trus kasih kembalian atau lebihin uangnya,” ungkap netizen.

Gitu aja di rekam mbak mbak,” tulis netizen.

Ya Tuhan.Dia hanya jompo lansia.Lagipula klu kerja juga udh gak mampu.Mertua nya mungkin itung-itung sedekah’i orang tua/janda tua.Kasihan,” bela netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya