Astaga! Pelanggan Ini Pesan Kopi Espresso sampai 20 Shots

Starbucks
Sumber :
  • Twitter

VIVA Trending – Sebuah video yang memperlihatkan pelanggan membeli kopi espresso di Starbucks hingga 20 shots viral di TikTok. Video tersebut diunggah oleh akun @sk_d0ntplay yang diduga seorang barista bernama Stephanie seperti yang dilansir dari New York Post. 

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Ia memposting monitor di balik mejanya sambil menyebutkan pesanan. Dalam layar terlihat tulisan ‘20 add shot’ (tambahan kopi 20 gelas) dengan tambahan ‘5 classic syrup’ (sirup manis).

Stephanie mengatakan pelanggan tersebut membeli espresso dengan tambahan 20 shots setiap hari. 

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

seorang pelanggan pesan kopi di Starbucks dengan tambahan 20 shots

Photo :

“Setiap hari wanita ini datang ke sini dan membeli tambahan 20 shots dengan lima pompa sirup klasik,” kata Stephanie dalam video. 

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Harga 20 shots dibanderol dengan harga USD 20 (sekitar Rp300.000) sementara sirup lima kali pompa berada di harga 80 sen. Setelah pajak, total harga minuman tersebut adalah USD 22,57 (Rp341.000).

“Nah, ini lebih banyak espresso,” tulis Stephanie dalam keterangan unggahannya. 

Food and Drug Administration (FDA) menyatakan bahwa orang dewasa sehat yang mengonsumsi hingga 400 miligram kafein per hari atau empat hingga lima cangkir kopi, seharusnya tidak mengalami efek samping stimulan. Mereka yang mengonsumsi sekitar 1.200 miligram kafein dapat mengalami efek membahayakan, termasuk kejang-kejang. 

Gerai Starbucks

Photo :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

Menurut Consumer Reports, satu gelas espresso di Starbucks mengandung 75 miligram kafein. Pelanggan di video TikTok ini mengonsumsi 1.500 miligram, tiga kali lipat lebih banyak dari yang direkomendasikan FDA. 

Lantas postingan itu dibanjiri komentar warganet. Mereka penasaran apakah pelanggan tersebut masih baik-baik saja setelah meminum kopi sebanyak itu dalam sehari.  

“Apakah dia baik-baik saja?” tanya warganet. 

“Sangat penasaran untuk melihatnya,” sahut warganet lain.

“Sementara itu aku mengalami serangan panik setelah minum banyak kopi,” tulis warganet. 

tiktok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya