Deretan Konten Kontroversi Baim Wong, Terbaru Prank KDRT

Paula Varhoeven dan Baim Wong
Sumber :
  • instagram.com/@paula.varhoeven

VIVA Trending – Baim Wong dan sang istri, Paula Varhoeven tengah menjadi perbincangan publik. Baru-baru ini Baim dihujat karena membuat sebuah video koten prank mengenai kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.

3 Drama Populer Han So Hee yang Wajib Ditonton

Di awal video yang telah dihapus, terlihat Baim dan Paula merencanakan konten prank dengan berpura-pura membuat laporan kasus KDRT. Mereka terlihat berada di dalam mobil yang diparkir di depan Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Usai membuat rencana, Paula turun dari mobil dan bergegas ke dalam kantor polisi. Ia mengatakan kepada polisi tengah mengalami KDRT dari Baim. Sementara itu, Baim terlihat memantau Paula dari dalam mobil yang sedang melancarkan aksinya. "Ini suami saya KDRT. Makanya saya mau bikin laporannya. Gimana ya, Pak?" kata Paula.

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

Paula Verhoeven-Baim Wong dan sang putra, Kiano Tiger Wong

Photo :
  • IG Paula Verhoeven

Tak lama kemudian, Baim pun masuk ke dalam ruangan pelaporan. Barulah polisi menyadari bahwa ia sedang di-prank oleh Baim dan Paula. Keduanya pun mengiyakan sambil tertawa-tawa. Mereka mengakui sedang membuat konten prank dengan berpura-pura membuat laporan kasus KDRT. 

Heboh Soal Film Kiblat, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Bertentangan dengan Moral

Tentu banyak netizen dan para artis juga banyak mengecam hal ini. Selain karena KDRT tak sepatutnya dijadikan bahan prank, juga karena salah satu seleb Tanah Air, Lesty Kejora baru saja mendapat KDRT dari sang suami, Rizky Billar 

Namun, ini bukan pertama kalinya Baim Wong (dan beberapa kali dengan sang istri dengan Paula Varhoeven) membuat kontroversi dan menjadi sasaran hujatan netizen. Berikut  kontroversi tersebut: 

Konten Warteg Viral

Misteri Warteg Barokah

Photo :
  • vstory

Dalam konten ini, Baim mendatangi seorang pemilik Warteg di Simprug, Jakarta Selatan. Warteg Simprug itu tengah viral karena masih berdiri kokoh di antara becana kebakaran. 

Tidak sedikit orang yang mengira Warteg Barokah tersebut selamat dari si jago merah karena pemiliknya selalu bersedekah setiap Jumat. Namun, ternyata isu itu tidak benar. Warteg tersebut ternyata tak terbakar karena memiliki dari tembok yang kuat.

Baim Wong akhirnya membuat konten video ke daerah kebakaran tersebut. Saat sampai di tempat tersebut, Baim bertemu ibu pemilik warteg. Ibu pemilik warteg Barokah meminta Baim membantu pengaliran listrik pasca kejadian kebakaran. Namun, Baim menolak membantu ibu tersebut.

Karena hal ini, Baim Wong banyak dihujat karena dirasa kurang empati dan semakin menunjukkan bahwa ibu tersebut "berlaku egois".

Citayam Fashion Week

Baim Wong

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Beberapa waktu lalu, Citayam Fashion Week tengah viral di Indonesia, yaitu kegiatan anak-anak muda yang berpakaian street style nongkrong dan membuat konten di stasiun BNI Dukuh Atas, Jakarta. 

Tak mau ketinggalan, Baim Wong ternyata "ikut" nimbrung dalam hype Citayam Fashion Week dengan mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) dengan mengatas namakan perusahaan mereka, yakni PT Tiger Wong Entertainment.

Tak sampai di situ, Baim dan Paula membuat konten saat memberikan uang sekoper berisi Rp.500 juta untuk Bonge, salah satu ikon Citayam Fashion Week.  

Namun, uang yang diberikan Paula untuk Bonge belakangan diketahui bahwa sebenarnya bukan untun Bonge, melainkan untuk acara Citayam Fashion Week. Uang itu juga tak benar-benar diberikan ke Bonge seperti yang ada di konten YouTube, melainkan "hanya" dipegang oleh Baim dan Paula

Kakek Suhud

Baim Wong dan Kakek Suhud

Photo :
  • IG @baimwong

Kontroversi ketiga adalah saat Baim membuat konten menegur seorang Kakek bernama Suhud. Dalam konten itu terlihat bahwa awalnya Baim bersama putranya, Kiano Tiger Wong, sedang mengendarai motor menuju ke rumah orang tuanya.

Namun, ketika tiba di depan gerbang rumahnya, ia menyadari bahwa ada seorang kakek yang terus mengikutinya. Setelah itu, ayah dua anak ini ini kemudian menghampiri kakek itu dan berniat untuk menanyakan maksud dari kakek itu mengikutinya. 

Kakek Suhud dan Baim Wong

Photo :
  • Tangkapan layar

Tetapi di akhir Baim menegur kakek Suhud karena meminta uang. Baim kembali menegur sikap kakek Suhud yang mengikutinya untuk menawarkan barang yang dijual.

Setelah menegur dan pergi meninggalkan kakek Suhud, Baim mengeluarkan uang dan membagikannya kepada beberapa ojek online (ojol) yang berada di dekatnya. Sikap Baim itu lantas menjadi sorotan netizen hingga menuai hujatan. Netizen berkata bahwa Baim tak punya hati dan hormat kepada orang yang lebih tua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya