Viral, Anies Sebut Jadwalnya 'Kacau' Usai Deklarasi Capres NasDem

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Trending – Beredar sebuah video Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang menyebutkan bahwa jadwalnya mengalami perubahan usai dideklarasikan oleh Partai NasDem sebagai Capres 2024 .

Cak Imin Puji Militansi PKS di Pilpres 2024: 'Kalau Mau Berjuang Ya Hanya dengan PKS'

Hal itu disampaikan oleh Anies Baswedan saat menghadiri peresmian Masjid Umar bin Al Khattab di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin 3 Oktober 2022.

“Pertama izinkan kami menyampaikan rasa permohonan maaf karena tiba ditempat ini melampaui jadwal yang sudah direncanakan. Hari ini jadwal memang agak kacau hari ini. Pagi ini ada aktivitas yang menggeser seluruh aktivitas lain sehingga semua harus ditunaikan, nah sayangnya peresmian masjid ini sore,” kata Anies Baswedan dikutip akun Youtube Dapur Ngeh, Selasa 4 Oktober 2022.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Meski tak secara gamblang mengatakan jadwalnya berantakan karena pengusungannya sebagai capres 2024, Anies masih menyempatkan hadir pada kegiatan-kegiatan berikutnya.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

“Jadi kalau kereta api itu kalau udah telat satu stasiun, stasiun berikutnya telat-telat terus itu. Nah, yang paling ujung itu paling lama telatnya. Jadi saya minta maaf sampai ke sininya terlambat juga buat seluruh jemaah sekalian,” ucapnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024. Anies akan diusung Nasdem sebagai bakal capres di Pilpres 2024.  

Pernyataan ini diungkap Paloh dalam deklarasi capres Partai Nasdem pada Senin, 3 Oktober 2022.

“Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik, inilah akhir Nasdem memilih seorang sosok Anies Baswedan," ujar Surya Paloh di Nasdem Tower.

Ketum Nasdem Surya Paloh saat deklarasikan Anies Baswedan jadi bakal capres 2024

Photo :
  • Twitter @NasDem

Menurut Surya Paloh, Partai Nasdem ingin menitipkan sejarah perjalanan bangsa Indonesia ke sosok Anies. Ia berharap, Anies dapat membentuk bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat jika berhasil terpilih jadi capres 2024. 

"Kami ingin menitipkan sejarah ini ke Anies Baswedan, pimpinlah negara dan bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat, membentuk karakter," ujar Surya Paloh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya