Viral Babi Hutan Nyaris Masuk ke Landasan Pacu Bandara Toraja

Viral Babi Nyaris Hutan Masuk ke Landasan Pacu Bandara Toraja
Sumber :
  • Supriadi Maud

VIVA TrendingViral sebuah video seekor babi hutan masuk ke Bandara Toraja di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Parahnya, babi hutan itu nyaris masuk ke landasan pacu saat pesawat tengah mendarat.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Dalam video yang beredar, babi hutan itu nampak dikejar warga hingga ke areal steril di samping landasan pacu.
Sejumlah warga bahkan terpaksa meloncat pagar, masuk areal steril untuk menangkap babi tersebut.

Warga sempat kewalahan, sebab babi hutan tersebut cukup liar. Saat berhasil ditangkap, babi hutan tersebut masih melawan. Membuat warga beringas dan memukul babi hutan tersebut menggunakan kayu hingga mati.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Viral Babi Hutan Nyosor Masuk ke Landasan Pacu Bandara Toraja

Photo :
  • Supriadi Maud

Kepala Bandara Toraja, Agus Nurcahyono tak menampik kejadian tersebut. Dia mengatakan, bahwa babi hutan itu berasal dari pegunungan di sekitar bandara kemudian nyasar masuk bandara. Dia juga menyebut bahwa warga yang mengejar babi hutan itu adalah petugas Bandara Toraja.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

“Petugas bandara itu yang tengah melakukan pembersihan rumput ilalang di samping pagar, namun karena babi masuk ke areal bandara akhirnya dikejar,” kata Agus saat dimintai konfirmasi, Jumat 7 Oktober 2022.

Agus menambahkan bahwa masuknya babi hutan di area steril Bandara Toraja baru pertama kali terjadi. Atas kejadian tersebut, pihaknya akan lebih ketat melakukan patroli di kawasan bandara, utamanya di areal steril.

"Kita juga kaget, kok ada babi masuk ke dalam areal bandara, padahal kita sudah membersihkan areal bandara setiap saat. Kita akan sering-sering patroli nanti karena bahaya juga kalau ini terjadi," tandasnya.

Penangkapan babi hutan yang dilakukan warga berlangsung lama. Namun setelah ditangkap, warga pun terlihat membunuh babi tersebut menggunakan senjata tajam jenis parang dan memukulnya dengan balok kayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya