Dimaki Pendemo di Depan Muka, Anies Baswedan Dipuji Warganet

Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria Temui Demonstran di Depan Balai Kota DKI
Sumber :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Trending – Tepat di detik terakhir Anies Baswedan bekerja di Balai Kota DKI Jakarta, terdapat masyarakat yang melayangkan demonstrasi. Ia digeruduk oleh demonstran yang mengatasnamakan diri mereka Koalisi Perjuangan Warga Jakarta (Kopaja).

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Pada kesempatan itu, Anies Baswedan menyambangi massa yang menyampaikan aspirasi, terlihat ia didampingi Ahmad Riza Patria dan sejumlah anggota kepolisian duduk mengemper di depan Balai kota.

Anies Rasyid Baswedan menemui warga di halaman Pendopo Balai Kota DKI Jakarta pada hari masa jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Dalam cuplikan video yang diunggah akun Twitter Pencerah___ terlihat Anies menerima kritikan langsung dihadapannya. Bahkan beberapa perwakilan massa menyuarakan aspirasi mereka dengan nada tinggi.

Pada kesempatan tersebut, berdasarkan pemberitaan VIVA sebelumnya, massa aksi menyuarakan persoalan yang mereka anggap belum tuntas di Jakarta. Kurang lebih terdapat Sembilan permasalahan yang massa Kopaja sampaikan di hadapan Anies-Riza.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Massa menyampaikan soal Buruknya kualitas udara Jakarta yang sudah melebihi Baku Mutu Udara Ambien Nasional (BMUAN), sulitnya air bersih di Jakarta hingga Penanganan banjir Jakarta belum mengakar pada beberapa penyebab banjir.

Kemudian mereka juga menyinggung soal Ketidakseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam memperluas akses terhadap bantuan hukum, lalu lemahnya Perlindungan Masyarakat Pesisir dan Pulau-pulau kecil di Teluk Jakarta, hunian yang layak masih menjadi masalah krusial

Lalu, penggusuran paksa masih menghantui warga Jakarta, belum maksimalnya penanganan Covid-19 serta dampak sosialnya hinga menyinggung ketidakseriusan pemprov DKI Jakarta dalam melindungi penyandang disabilitas.

Video itu, sejak tulisan ini dibuat telah disaksikan lebih dari 760 ribu pengguna Twitter. Mereka mengomentari unggahan tersebut dengan beragam opini, mulai dari yang mendukung hingga yang turut memaki Anies Baswedan.

Gubernur DKI Anies Baswedan bersama Pj Gubernur terpilih Heru Budi Hartono

Photo :
  • VIVA/Riyan Rizki

(emoticon jempol) tuk pak Anies Baswedan Krn mau menghadapi pendemo lalu begitu santunnya anda menghadapi gerombolan itu & dilayani tanpa marah2 serta mengeluarkan kata2 kasar ato smp nanya KTP mu dari mana?” ujar salah seorang warganet

Buat gue ini malah keren sih. Dia berani duduk dikerubungin warganya, bersedia dimaki-maki, lalu tetap menjawab tanpa emosi. Ga pake ngancem pake UU ITE juga,” timpal yang lain

Sungguh pemimpin yg berani dan elegan, dia hadapi org teriak2 gak jelas dgn gentleman” ungkap warganet

Cuma Anies yg berani hadapi pendemo dengan santai duduk bersama di jalan kalau yg ono mana berani pulang nya lewat pintu belakang” ungkap warganet

Jadi inget ahok menyelesaikan beberapa persoalan sekaligus dalam waktu singkat” celetuk warganet

Baru terjadi kali ini di akhir jabatan gub diprotes/dipermalukan warganya sendiri,klau gub sebelum2nya selalu bercucuran air mata perpisahan” balas warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya