Innalillahi, Seorang Qari Meninggal saat Membaca Alquran

Innalillahi Seorang Qari Meninggal saat Membaca Alquran
Sumber :
  • Instagram@andreli_48

VIVA Trending - Video seorang qari meninggal dunia saat membaca Alquran viral di media sosial. Video itu diunggah oleh akun Instagram @andreli_48, Selasa (18/10).

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

"Innaa lillahi Wainnaa ilaihi Roji'uun...
Seorang Qori bernama H. Junaidi bin H. Abu Bakar warga Sungai Jawi jln. Tabrani Ahmad, kemaren malam di masjid jami' Tayan meninggal dunia saat melantunkan ayat-ayat suci Al Quran pada acara Haflatul Maulidin Nabi Muhammad SAW," tulis andreli_48 pada caption video unggahannya dikutip VIVA, Rabu (19/10).

Innalillahi Seorang Qari Meninggal saat Membaca Alquran

Photo :
  • Instagram@andreli_48
Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Dalam unggahan video itu memperlihatkan seorang pria berpakaian baju koko, sarung, dan peci warna putih sedang melantunkan ayat suci Alquran di dalam masjid.

Tampak ia melantunkan ayat Alquran duduk di depan dekat ruang imam. Sementara jemaah duduk mengitari dalam masjid. Mereka dengan khusyuk mendengarkan alunan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Qari yang bernama H.Junadi.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Namun, saat ia melantunkan ayat Quran dengan suara tinggi, tiba-tiba pada ujung ayatnya terdengar suaranya melemah. Posisi duduknya pun mulai merunduk ke depan perlahan.

Ilustrasi Alquran

Photo :
  • U-Report

Tangannya yang memegang mik juga ikut turun. Suara lantunan Alquran pun terhenti. Sontak jemaah yang berada di depan langsung memeriksa dan menolong pembaca Alquran tersebut.

Dalam unggahan video berikutnya tidak ada narasi yang lebih detail mengenai kabar meninggalnya qari ini. 

Berdasarkan keterangan unggahan peristiwa ini terjadi di sebuah masjid bernama Masjid Tayan. Usai ditelusuri masjid Jami Tayan itu beralamat di Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Namun hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak-pihak terkait mengenai meninggalnya seorang qari saat melantunkan Alquran di masjid tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya