Warga Teluk Pakedai Temukan Bayi Perempuan di Semak Belukar

Penemuan bayi oleh warga Teluk Pakedai, Kalimantan Barat
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram.com/memomedsos

VIVA Trending – Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan sejumlah warga menemukan bayi dalam kondisi tanpa sehelai kain di tubuhnya dan tergeletak di rumput kebun kelapa milik warga. 

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Penemuan bayi ini didokumentasikan oleh warga sekitar dan diunggah dalam akun Instagram @memomedsos pada 24 Oktober 2022. Lokasi penemuan bayi ini perempuan ini di Kampung Tengah Utara, Desa Teluk Pakedai Hulu, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Penemuan bayi oleh warga Teluk Pakedai, Kalimantan Barat

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/memomedsos
Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Menurut informasi, Saparianti yang merupakan warga sekitar mendengar tangisan bayi dari arah kebun kelapa pada hari Minggu, 23 Oktober 2022 sekitar pukul 23.00 WIB.

Saya dengar tangisan anak bayi di kebun kelapa, tapi saya tidak berani mengeceknya, karena situasi sudah malam dan cuaca hujan sangat deras,” ucap Saparianti.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Pada Senin, 24 Oktober 2022 sekitar pukul 07.00 WIB, ia bersama dengan Ramdani mengecek ke kebun kelapa di dekat rumahnya untuk mencari sumber suara tangisan bayi tersebut.

Pada saat saya mendekati lokasi saya mendengar lagi tangisan kencang anak bayi, ternyata tangisan itu benar dari seorang anak bayi perempuan yang masih ada ari-ari nya dengan posisi terbaring di atas rumpun semak belukar. Dengan kuasa Allah, bayi tersebut masih selamat, walaupun semalaman diguyur hujan, dan tidak tersetuh binatang buas,” jelas Saparianti.

Kemudian Saparianti langsung membawa bayi itu ke rumahnya. Dia juga meminta bantuan warga lain untuk memanggil bidan untuk memeriksa keadaan bayi tersebut.

Dan saya meminta kepada warga lain agar kejadian ini dilaporkan kepada pihak Kepolisian Teluk Pakedai,” katanya.

Penemuan bayi ini dibenarkan oleh Kapolsek Teluk Pakedai, Iptu Rubiman. Setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung mendatangi TKP penemuan bayi.

Bayi ditemukan tadi pagi, sekitar pukul 07.00 WIB. Jenis kelaminnya perempuan, bayi itu ditemukan oleh Saparianti, warga Kampung Tengah Utara, Desa Teluk Pakedai Hulu, Kecamatan Teluk Pakedai, tepatnya di rumpun semak kebun Kelapa,” kata Rubiman, pada Senin, 24 Oktober 2022.

Rubiman menjelaskan, terlihat dari keadaan bayi itu ditemukan dengan ari-ari yang masih menempel, diduga bayi itu baru dilahirkan. Saat ditemukan sang bayi tidak memakai sehelai kain pun. Kini bayi telah berada di Puskesmas untuk melakukan perawatan intensif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya