Nada Dering Ponsel Menteri PUPR Curi Perhatian Saat Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono saat meninjau Bendungan Sepaku Semoi, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa, 25 Oktober 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Trending – Momen HP milik Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berdering di tengah wawancara Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi sorotan warganet di media sosial.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Nada dering itu terdengar jelas saat Pak Bas, sapaan akrabnya, sedang berdiri di samping Jokowi. Saat itu Jokowi tengah press conference kunjungan kerja meninjau pembangunan IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa 25 Oktober 2022.

Presiden Jokowi tinjau pembangunan infrastruktur di IKN

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Seperti dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Menteri PUPR itu tengah serius menyimak pernyataan Jokowi. Saat asyik serius Pak Bas dikejutkan oleh dering HP yang begitu keras.

Uniknya, nada dering yang terdengar dari HP Pak Bas itu sudah jarang atau bahkan sudah sulit ditemui di era smartphone saat ini. Sebab suara yang terdengar menunjukkan Pak Bas masih memakai HP jadul (jaman dulu).

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Diduga Pak Bas masih menggunakan HP merek Nokia diketahui dari ringtone atau nada deringnya yang khas dan begitu keras. Pak Bas pun segera berbalik badan dan mematikan panggilan yang masuk tersebut.

Meskipun suara nyaring dari HP Pak Bas sempat membuat Jokowi berhenti sejenak, namun orang nomor satu di Indonesia itu tetap melanjutkan wawancaranya. Setelah itu, Pak Basuki kembali menghadap ke arah kamera dan mendampingi Jokowi.

Sontak saja, momen panggilan masuk dengan nada dering jadul itu menjadi sorotan dan pembahasan menarik, khususnya di media sosial. beberapa akun mengunggah momen dering HP tersebut.

Salah satunya oleh akun Twitter @triwul82, ia mengunggah momen tersebut sambil menyertakan tulisan “Nada dering hpnya pak bas,” tulis akun tersebut, dikutip Kamis 27 oktober 2022.

Sejak tulisan ini dibuat kolom komentar unggahan tersebut pun sudah dibanjiri ragam cuitan warganet yang mengaku takjub dengan kesederhanaan Pak Bas yang masih menggunakan ponsel jadul.

Menteri loh. Sederhana bukan cuman gaya nya aja namun memang beliau tdk bergaya hidup mewah atau hedon seperti pejabat2 pada umum nya,” komentar salah seorang warganet

Pak bas masih main Bounce gak? atau Snake?” balas warganet lain

HP jadul anti sadap, pak bas. Tapi kalau mau koordinasi lewat mana pak? Gak pakai grup WA kah?” tanya warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya