Rahasia KSAD Dudung Abdurachman 27 Tahun Silam Dibongkar Anak Buahnya

Sosok anak buah KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menguak rahasia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang mengaku sebagai anak buah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menguak rahasia sang jenderal 27 tahun silam. Tentara berpangkat Kolonel itu mengatakan sang Jenderal adalah sosok yang inspiratif dan penyayang.

Sosok Jenderal Termuda di Lingkungan Polri, Raih Bintang Satu Saat Berusia 45 Tahun

“Saya demi Allah, demi Rasulullah, saya bersumpah atas nama Allah, berartikan saya tidak bohong. KSAD Dudung itu pernah bilang dulu, bahkan saya masih inget tanggalnya, 5 Oktober 1995,” ujar tentara itu, dilansir dari TikTok sahabatdudungabdurachman, Jumat 4 November 2022

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Monas, Jakpus

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer
Sosok Jenderal Termuda di TNI, Ternyata Lulusan Akmil 1999 dan Berusia 47 Tahun

Ia mengatakan, saat itu Jenderal Dudung mengungkap pernah diramal oleh seseorang soal masa depannya di TNI, “ky saya diramal orang sekian puluh tahun ke depan jadi KSAD” ujar sang kolonel menirukan ucapan Jenderal Dudung.

Mengingat pernyataan itu, ia mengaku kaget, tepat 27 tahun berselang apa yang disampaikan mantan Pangkostrad itu jadi kenyataan. “eh ternyata 27 tahun kemudian, Beliau betul jadi KSAD, siapa yang sangka? Wallahualam bissawab,” terangnya

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

Rahasia Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Lebih lanjut, TNI yang belum diketahui namanya itu juga menguak rahasia dibalik kesuksesan Dudung Abdurachman selama berkiprah di TNI. Menurutnya, sosok Dudung merupakan orang yang sangat menyayangi anak yatim.

“Satu kelebihan beliau itu dari dulu penyayang anak yatim. Ini kayaknya yang bikin beliau kuat,” ungkapnya

Selain itu, lanjut dia, Jenderal Dudung juga dikenal dengan pribadi yang tidak ingin mempersulit orang lain. “Dia tidak pernah ingin melihat orang susah, itukan jarang orang seperti itu,” sambungnya

Terkait pernyataannya soal sosok Jenderal Dudung, bahkan anggota TNI berpangkat kolonel itu mengatakan bahwa kebiasaan baik tersebut sudah ia temui saat Dudung masih berpangkat Kapten.

“Saya temui itu dari beliau masih berpangkat kapten. Jadi kalau banyak orang yang gak percaya, saya ini saksinya,” sambungnya meyakinkan bahwa ucapannya benar.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Photo :
  • Instagram @dudung_abdurachman
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya